Menu

Gak Disangka, Ini 4 Faktor yang Bikin Angka Cerai Semakin Meningkat! Nomer 2 Sering Jadi Alasan!

22 Juli 2022 13:25 WIB
Gak Disangka, Ini 4 Faktor yang Bikin Angka Cerai Semakin Meningkat! Nomer 2 Sering Jadi Alasan!

Ilustrasi perceraian. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Pernikahan adalah prosesi sakral yang bukan hanya dilakukan oleh manusia tapi juga melibatkan Tuhan dan kepercayaan. Selain itu, kamu juga harus menyatukan perasaan, pandangan, dan pola didik yang berbeda dengan pasangan.

Ketika terjadi pertengkaran yang berlarut akibat suatu hal, mungkin saja pernikahan menjadi tak harmonis dan bahkan bisa berujung ke percaeraian lho!

Pada dasarnya, banyak sekali hal dan faktor yang bisa menyebabkan terjadinya perceraian. Penasaran gak apa saja? Yuk simak ulasannya!

1. Perbedaan pendapat hingga visi dan misi 

Menyatukan pendapat hingga visi, misi dan harus menjalaninya setiap hari tentu bukan hal yang mudah. Seringkali ada ketaksepahaman pendapat. Ini sangat wajar. Namun, terkadang perbedaan tersebut juga bisa seperti jurang pemisah. Hal ini menjadi salah satu alasan banyak pernikahan yang harus usai. Sebaiknya, usahakan untuk selalu terbuka akan pendapat dan berusaha mencari jalan tengah atas perbedaan yang terjadi. 

2. Masalah yang tak terselesaikan 

Selama manusia hidup, selalu akan ada masalah mengikuti. Entah itu besar maupun kecil. Pun, begitu dalam sebuah pernikahan. Meskipun, katanya masalah adalah bumbu dalam percintaan, namun, nyatanya, masalah yang tak memiliki solusi dan penyelesaian akan membuat pernikahan jadi tak sehat. Hal ini bisa menjadi penyebab sebuah pernikahan berakhir. Pentingnya komunikasi dan keterbukaan antar kedua pasangan adalah kunci utama menjauh dari faktor perpisahan yang satu ini. 

Baca Juga: Alexandra Gottardo Digugat Cerai Sang Suami, Gegara Adegan Ranjang dengan Zack Lee?

Baca Juga: Faktanya, Wanita Lebih Sering Menggugat Cerai daripada Pria, Kenapa Ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.