Menu

Jadi Duta Lingkungan, Ini Hal-hal yang Dilakukan Tasya Kamila

25 Februari 2020 19:35 WIB
Jadi Duta Lingkungan, Ini Hal-hal yang Dilakukan Tasya Kamila

Tasya Kamila. (Instagram/tasyakamila)

HerStory, Jakarta —

Gerakan sadar lingkungan menjadi konsen isu untuk membantu program Pemerintah dalam upaya pengurangan sampah plastik. Dari semua sampah, tentunya yang paling berbahaya ialah sampang plastik. Sudah menjadi tren saat ini masyarakat menggunakan plastik sebagai wadah makanan.

Siapa tak kenal dengan Tasya Kamila?

Nama Tasya Kamila ada dalam jajaran penyanyi cilik yang sukses di era tahun 2000-an. Beberapa lagunya yang masih melekat diingatan banyak orang adalah "Libur Telah Tiba" dan "Anak Gembala".

Tasya Kamila, selebritis yang didaulat menjadi Duta Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) Republik Indonesia.

Dalam keseharian, Tasya mengaku selalu melakukan hal-hal untuk mengurangi penggunaan sampah plastik di sela kegiatannya yang padat.

Hal-hal kecil yang dilakukan Tasya Kamila untuk membantu mengurangi sampah plastik:

Reuse

Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.

Baca Juga: Tasya Kamila, Public Figure yang Menjadi Duta Lingkungan

Reduce

“Mengurangi sampah yang mau dibuang. Caranya gimana? Kita gunakan barang-barang yang reusable, mengurangi barang-barang yang mungkin sekali pakai saja. Misalkan kaya sekarang sedotan plastik sudah mulai berkurang dan berganti menggunakan sedotan stainless yang bisa digunakan berulang kali” ujar Tasya di acara Konferensi Pers Hari Peduli Sampah Nasional 2020 di Jakarta, 25 Februari 2020.

Recycle

Recycle berarti mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

Tasya mengaku dirumah sudah melakukan pemilihan sampah dan memiliki tabung komposter pribadi atau alat yang digunakan untuk membuat pupuk dari sampah sisa makanan.

“Salah satu komitmen aku terhadap lingkungan adalah perhatian terhadap sampah. Aku sudah mulai mengolah sampah menjadi pupuk komos” tungkas dia.

“Pokoknya kita harus memaksimalkan Reuse, Reduse dan Recycle,” pungkas gadis cilik pelantun lagu Libur Telah Tiba Ini.

Baca Juga: Suami Tasya Kamila Derita Kanker Getah Bening Stadium 2, Cari Tahu Penyebab dan Gejalanya

Baca Juga: Gak Cuma Fokus pada Kesehatan Fisik tapi Juga Mental, Ini Sederet Layanan Unggulan Klinik Utama Kamirawat, Beda dari yang Lain!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ira Nur Aini