Angin musim dingin dapat membuat kulit kepala kamu kering dan melemahkan akar rambut, membuat rambut yang cenderung statis dan kering.

Saat musim dingin tiba, sebagian orang mungkin akan mengalami perubahan drastis pada rambut dan kulit. Satu di antaranya adalah kerontokan rambut yang jumlahnya semakin meningkat.

Kulit kepala yang kering juga dapat menyebabkan ketombe dan gatal.

Ini dia, cara mencegah rambut rontok ketika musim dingin tiba, dilansir dari Boldsky (26/02/2020):

Tutupi rambutmu

Paparan angin yang dingin saat musim dingin dan teriknya sinar matahari yang berbahaya adalah alasan lain bagi kerontokan rambut Beauty.

Untuk mencegahnya, Beauty bisa gunakan topi atau syal untuk menutupi rambut. Batasi paparannya kapan pun Beuty pergi keluar rumah.

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Kalau Stres Bisa Bikin Rambut Beruban?

Pijat dengan minyak zaitun/minyak kelapa

Kulit kepala yang kering merupakan alasan utama kerontokan pada rambut saat musim dingin.

Enggak ada solusi yang lebih baik untuk mengatasi kulit kepala kering daripada melakukan pijatan dengan menggunakan minyak zaitun/minyak kelapa.

Dengan melakukan hal tersebut akan membantu melemaskan kulit kepala Beauty dan menambahkan kelembaban pada kulit kepala.

Baca Juga: Mau Rambut Berkilau Alami? Coba Deh Lakukan Cara Cepat Ini!

Minyak kelapa, minyak almond dan minyak zaitun sangat bagus untuk pijatan kulit kepala.

Minyak-minyak tersebut mengandung sifat emolien dan vitamin esensial serta asam lemak yang meningkatkan kesehatan rambut.

Beauty juga dapat mencampur dua minyak untuk membuatnya lebih efektif dan juga menambahkan minyak esensial seperti minyak lavender, minyak pohon teh dan minyak jojoba ke dalam campuran untuk meningkatkan kelembapan.

Nah gampang banget kan Beauty? selamat mencoba yaa!