Dalam menunjang penampilan, riasan wajah itu sangat penting. Setuju enggak Beauty? Berbagai jenis makeup pasti pernah kamu aplikasikan di wajah yang membuat kamu tampil lebih percaya diri.

Tentu, sering pula kamu melihat video tutorial dari para beauty vlogger sebagai referensi saat kamu merias wajah. Saat melihat video tutorial tersebut, pernah enggak sih kamu mendengar istilah-istilah makeup yang diucapkan beauty vlogger dan terasa asing di telinga? Mulai dari cakey, dewy, on fleek, creasing, dan istilah lainnya.

Jangan cuma asal merias wajah aja, kamu pun perlu mengetahui istilah-istilah makeup tersebut lho Beauty! Kira-kira istilah makeup apa saja yang perlu beauty ketahui? Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/2/2020), berikut lima di antaranya:

Cakey

Beauty pastinya sering banget kan denger istilah yang satu ini? Ya, cakey merupakan salah satu istilah makeup yang dikaitkan dengan makeup yang enggak natural atau foundation yang kurang merata. 

Nah, untuk menghindari foundation atau bedak yang terlalu tebal, kamu bisa memilih foundation atau bedak dengan tekstur yang lebih ringan.

Cakey juga sering dikaitkan dengan produk makeup yang enggak menempel di kulit. 

Clumpy

Meski jarang di dengar, istilah clumpy ini biasanya dikaitkan dengan maskara yang menggumpal pada bulu mata. Maskara yang menggumpal bisa diakibatkan karena kamu terlalu banyak menggunakannya atau bahkan maskara yang sudah mengering. 

Baca Juga: Enggak Usah Khawatir, 5 Tipuan Makeup ini Bisa Buat Kamu Jadi Lebih Tirus

Dewy

Kalau Dewy, biasanya dikaitkan dengan informasi mengenai finishing makeup atau hasil akhir dari produk makeup yang para beauty vlogger gunakan. 

Dewy sendiri berarti segar dan bercahaya. Makanya sering banget beauty vlogger menyebut istilah ini pada hasil akhir cushion, bedak, ataupun highlighter yang membuat wajah mereka terlihat mengkilap. 

On fleek

Beauty, pastinya sering dong kamu mendengar istilah on fleek yang sering banget diucapkan oleh beauty vlogger. On fleek itu mengacu paca kondisi alis atau eyeliner yang terlihat sempurna.

Kebanyakan wanita merasa berhasil dalam makeup-nya, ketika alis dan eyeliner yang mereka gunakan tampak sempurna alias on fleek.

Baca Juga: Jangan Asal Merias Diri! Deretan Fakta Menarik Makeup Ini Perlu Kamu Tahu

Creasing

Nah, kalau creasing sendiri merupakan istilah yang digunakan ketika makeup terlihat luntur sehingga membuat garis-garis halus di wajah terlihat. Biasanya, creasing sering dikaitkan dengan concealer, karena fungsi dari concealer sendiri untuk menyamarkan noda serta garis halus pada wajah.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.