Beauty, saat tidur tubuh bisa kehilangan banyak cairan. Hal ini tentunya bisa bikin kamu merasa tak segar saat bangun di pagi hari, apalagi jika tubuhmu tak terisi cairan yang cukup. Mengkonsumsi minuman yang tepat di pagi hari sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi dan metabolisme, membuang racun dari dalam tubuh, dan tentunya mencukupi kebutuhan cairanmu.

Namun tetap saja, minuman pertama yang sebaiknya kamu konsumsi adalah air putih. Idealnya, kamu dianjurkan minum segelas air putih setelah bangun tidur. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/9/2020) Selain air putih, berikut minuman sehat yang baik dikonsumsi saat pagi hari.

1. Air Jeruk atau Lemon

Segarkan tubuh dan pikiranmu dengan segelas air lemon atau air jeruk yang kaya akan vitamin! Rasa asamnya tentu akan membuatmu makin melek. Kandungan vitamin C-nya juga sekaligus membantu meningkatkan stamina tubuh sepanjang hari. Tak hanya itu. Antioksidan dan mineral yang terkandung dalam air lemon ikut membantu membersihkan racun dari dalam tubuh sehingga kamu tak gampang sakit.

Cara bikinnya mudah, lho! Malam sebelumnya kamu bisa membuat infused water dengan memasukkan irisan buah lemon ke dalam sebotol air putih, kemudian dinginkan di kulkas semalaman. Atau jika ingin yang hangat-hangat, peras air lemon ke dalam secangkir air hangat. Kamu bisa tambahkan madu jika ingin rasa yang lebih manis.

2. Air jahe

Sebagian orang mungkin ragu untuk minum air jahe di pagi hari karena khawatir jahe akan membuat perut jadi tak nyaman. Padahal, mengkonsumsi air jahe di pagi hari justru bermanfaat untuk ‘menenangkan’ perut, lho. Minuman ini mampu mengatasi mual, muntah, dan diare.

Baca Juga: Wajib Tahu! 11 Minuman Kesehatan Ini Asli Buatan Indonesia Lho, Sudah Pernah Coba?