Puput Hidayat merupakan salah satu perempuan yang ikut berperan penting dalam kemajuan pegiat usaha khususnya UMKM melalui pemanfaatan teknologi.

Menjabat sebagai Head of Product (Physical Goods) Tokopedia, Puput memunculkan berbagai inovasinya. Mulanya Puput tertarik dalam dunia teknologi ini sejak di bangku kuliah hingga akhirnya mulai berfokus di bidang digital.

“Teknologi punya peran besar dalam membantu masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian Indonesia. Hal ini tentu harus didukung oleh kesiapan masyarakat dalam mengadopsi teknologi untuk, salah satunya berbisnis,” ucapnya secara virtual pada Rabu (30/9/2020).

Bergabung dalam Tokopedia pada Juni 2019 lalu, Puput sudah memimpin 15 Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) di Tim Product Tokopedia. Alasan Puput bergabung karena Tokopedia memiliki visi dan misi yang sama dalam mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

Bersama dengan timnya, Puput sudah mewujudkan berbagai inovasi bagi pegiat usaha di Indonesia agar dapat lebih mudah berbisnis secara digital. Misalnya saja, Puput menghadirkan inovasi dalam pembuatan toko penjual. Penjual dapat mempersonalisasi tampilan toko agar terlihat lebih menarik sehingga dapat menarik pembeli.

Terlebih lagi di saat pandemi, Puput menghadirkan berbagai kampanye untuk membantu penjual meningkatkan produktivitasnya. Salah satu kampanye yang dihadirkan adalah #JagaEkonomiIndonesia. Kampanye ini dibuat untuk membantu akselerasi adopsi digital para pelaku usaha lokal.

Baca Juga: Sukses di Dunia Literasi, 4 Wanita Ini Hebat Banget!