Abel Cantika merupakan salah satu beauty vlogger sukses di Indonesia. Keahliannya dalam dunia make up udah enggak perlu diragukan lagi.

Baru resmi menikah, Abel yang akrab disapa Beyi ini merias wajahnya sendiri, mulai dari acara malam bainai, akad nikah, hingga resepsi yang dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat. Hal itu ia lakukan dengan salah satu alasan ingin menceritakan pengalaman ini kepada anak hingga cucunya.

"ku ingin membuat hari istimewaku jadi lebih berkesan dengan pengalaman yang bikin aku dagdigdugser. ini, yang nntnya bisa aku ceritakan ke anak, cucuku HEHE," katanya.

Dalam laman instagramnya yang diikut oleh lebih dari 800 ribu jiwa itu, Abel membagikan pengalamannya saat melakukan make up di hari pernikahannya. Gugup hingga beban ia rasakan, namun keputusan yang sudah diambil harus tetap dilakukan demi membuatnya bahagia.

Baca Juga: Abel Cantika Make Up Sendiri di Hari Pernikahan, Ternyata Ini Alasannya...

"Udah gugup krn mau nikah, ditambah dandan sendiri. Ada juga pressure yang aku rasakan akan komentar teman-teman onlineku. Ada rasa takut jg krn aku aktif di dunia kecantikan dan media sosial, makeup harus sempurna di mata teman-teman onlineku, itu yg aku rasain." tulis Abel di keterangan foto.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Abel Cantika ? (@abellyc) pada 26 Feb 2020 jam 5:28 PST

Dengan rasa gugup dan tekanan yang dialami oleh Abel, ia mencoba untuk berusaha menenangkan dirinya agar tampilanĀ make upĀ yang digunakan tetap terlihat cantik.

"Sampai akhirnya aku mencoba untuk tenang dan ngomong sm diri sendiri, 'Ini hari bahagia aku, aku berhak memilih apa yang membuat aku bahagia dan merasa cantik'," katanya.

Dalam memilih tampilan make up yang akan digunakan Abel saat hari pernikahannya, ia termasuk salah satu orang yang enggak ingin tampilan make up yang manglingi. Di hari bahagianya, Abel hanya ingin terlihat seperti orang kenal biasanya.

"Untuk diketahui aku bukan penganut 'pokoknya harus terlihat manglingi saat nikah'. Aku mau terlihat seperti diri aku sendiri, ingin terlihat seperti Abel yang Ray kenal," lanjutnya.

Baca Juga: Wow! Jadi Manten, Selebgram Abel Cantika Make Up Sendiri 5 Jam Sebelum Acara, Begini Ceritanya

Selesainya acara, Abel sangat merasa bahagia dengan hasil dari make up-nya, meskipun ia harus mulai sejak dini hari. Selain itu, ia juga enggak menyangka bahwa banyak sekali netizen yang memberikan komentar positif atas keputusan yang dibuatnya.

"Alhamdulillah, semua berjalan dgn lancar walaupun makeup dr jam 2.30 pagi. Hasilnya pun ngebuat aku bahagia. Aku pun gak nyangka dgn tanggapan positif yang aku dapat dr teman-teman onlineku. Terima kasih jg utk yg udh blg manglingi, walaupun aku ngerasa nggak jg sih hahaha tp aku anggap itu bener2 pujian," tulisnya.

Dengan keputusan yang dipilih, Abel juga mengatakan kepada para pengikutnya bahwa harus menghargai segala keputusan yang dibuat oleh para pasangan yang ingin menikah.

"Aku sgt berharap kita semua bisa lebih menghargai referensi dalam bermakeup di hari pernikahan. Gak semua ingin terlihat natural, gak semua ingin terlihat manglingi. Yang jelas semua pengantin ingin merasa cantik di hari pernikahannya," tutup Abel.