Menu

Catat Moms! 5 Jenis Umbi ini Ternyata Mengandung Banyak Protein Lho, Nomer 1 Favorit Semua Umat!

18 Agustus 2022 14:45 WIB
Catat Moms! 5 Jenis Umbi ini Ternyata Mengandung Banyak Protein Lho, Nomer 1 Favorit Semua Umat!

Kentang panggang (Shutterstock/Brent Hofacker)

HerStory, Jakarta —

Biasanya, tanaman umbi-umbian diketahui memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi. Namun kini diketahui bahwa gak selamanya seperti itu lho Beauty!

Umbi-umbian juga rupanya memiliki protein yang sangat tinggi dan mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga akan menjaganya tetap sehat.

Penasaran gak sih apa saja umbi-umbian yang mengandung protein tinggi? Simak yuk!

1. Kentang

Kentang memiliki jumlah karbohidrat paling rendah dibandingkan dengan tanaman pangan lain seperti gandum, beras, dan jagung. Namun, protein dalam kentang ternyata sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari jenis kedelai dan kacang-kacangan. 

Kandungan protein kentang dapat membantu meningkatkan laju sintesis protein otot saat istirahat dan selama pemulihan dari olahraga. Oleh karena itu, kentang bisa menjadi pilihan untuk orang yang menghindari daging tetapi uka berolahraga. Mengonsumsi kentang dapat membantu pertumbuhan dan perbaikan otot saat istirahat dan selama pemulihan. 

2. Singkong

Singkong ternyata juga mengandung protein dan lemak meskipu tak terlalu banyak. Selain itu, singkong memiliki terdapat kalori tinggi, karbohidrat, dan serat larut. Hal ini membuat singkong dapat menjadi pilihan yang baik sebagai sumber energi setelah berolahraga. Selain umbinya, daun singkong juga memiliki kandungan protein yang baik.

Baca Juga: Yang Mau Gemuk Kumpul! Ini 5 Makanan yang Mesti Dikonsumsi Agar Berat Badan Cepat Naik, Jangan Lupa Lakukan Rutin Ya!

Baca Juga: Gak Cuma Enak Dimakan, Ini 5 Manfaat Kentang untuk Kecantikan! Dijamin Mudah dan Murah!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.