Pedangdut Anisa Bahar baru-baru ini melakukan unjuk rasa di kantor DPRD DKI Jakarta pada Senin (5/10/2020). Bersama adiknya Dewinta Bahar dengan mengatasnamakan Srikandi Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia (Pekat IB) menuntut agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota tak diperpanjang lagi.

Ia mengatakan bahwa PSBB ini hanya memberikan dampak negatif bagi dirinya dan orang lain. Anisa curhat akan usahanya yang hancur dikarenakan penetapan PSBB ini.

“Usaha saya ketika PSBB ini hancur semua karena ekonomi masyarakat, daya beli masyarakat yang tidak ada, jadi saya sangat terganggu dengan adanya PSBB ini,” ujar pedangdut yang khas akan goyang patah-patahnya itu.

Ia juga melanjutkan protesnya yang mengatakan bahwa enggak hanya dia saja yang merasakan ekonominya hancur. Namun, masih banyak orang-orang diluar sana yang mengalami hal serupa.

“Dan masyarakat, saudara-saudara saya yang lain pun sangat merasakan dampak luar biasa dari PSBB ini,” ucapnya.

Inilah yang menyebabkan Anisa Bahar mengharapkan agar PSBB di DKI Jakarta segera dihentikan dan tak diperpanjang lagi. Ia mengatakan bahwa ia ingin dapat makan dan bekerja dengan normal.

“Kita di sini, saya juga sebagai seniman Indonesia juga saya berharap sekali lagi agar PSBB ini jangan diperpanjang lagi, segera dicabut, agar rakyat bisa makan dan teman-teman saya, saudara-saudara saya bisa bekerja lagi seperti sedia kala,” protesnya.

Baca Juga: Keren! Ini Wanita-Wanita yang Berdiri di Garis Terdepan Aksi Omnibus Law