Si kecil yang hobi makan manis memang bikin khawatir, ya, Moms! Memang biasanya anak-anak sangat menyukai makanan seperti permen, coklat, atau kue. Padahal terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dapat menyebabkan obesitas, sakit gigi, dan giji yang tak seimbang.

Untuk itu, perlunya peran orang tua untuk menghentikan kebiasaan si kecil mengonsumsi makanan manis ini. Melansir dari berbagai sumber, HerStory sudah merangkum tips untuk Moms supaya si kecil menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan manis. Yuk, disimak!

1. Gunakan pemanis alami

Biasanya pemanis yang sering digunakan dalam makanan-makanan adalah pemanis buatan. Padahal pemanis buatan sangat berbahaya bagi tubuh apalagi jika dikonsumsi oleh i kecil. Jika si kecil menyukai manis, kenalkanlah mereka dengan pemanis alami. Selain sehat bagi tubuh, pemanis alami juga memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Pemanis alami ini bisa Moms temukan pada buah-buahan.

2. Konsumsi dalam jumlah yang sedikit

Menyuruh si kecil langsung berhenti mengonsumsi makanan manis memang agak sulit, Moms! Setidaknya agar si kecil dapat mengurangi asupan makanan manisnya cobalah Moms kurangi makanan manis untuk si kecil. Jika biasanya anak mengonsumsi kue manis satu buah, mulai sekarang kurangi menjadi setengah tiap harinya.

3. Makan secara teratur

Baca Juga: Nafsu Anak Semakin Meningkat, Ini Cara Tepat Atasi Pola Makan Anak Supaya Enggak Bikin Obesitas!