Menu

Apa?! Pakai Celana Dalam Gak Boleh Keseringan Bisa Sebabkan Penyakit Serius? Cari Tahu Efek Sampingnya Yuk! Nomer 3 Serem...

25 Agustus 2022 11:25 WIB
Apa?! Pakai Celana Dalam Gak Boleh Keseringan Bisa Sebabkan Penyakit Serius? Cari Tahu Efek Sampingnya Yuk! Nomer 3 Serem...

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Unsplash/Lana Abie)

HerStory, Jakarta —

Mungkin saja beberapa orang sangat merasa nyaman ketika memakai pakaian dalam. Atau mungkin saja mereka berpikiran bahwa dengan memakai pakaian dalam organ intim akan terlindungi dengan maksimal.

Tapi, sebaiknya kamu tak memakai pakaian dalam sepanjang waktu. kamu bisa melepaskan pakaian dalam setiap malam ya Beauty.

Karena dilansir dari Bright Side, banyak sekali manfaat kesehatan dari tak memakai pakaian dalam sepanjang waktu.

1. Membuat organ intim tak bernapas

Jika kamu termasuk orang yang suka memakai celana dalam berbahan renda sintetis, kamu perlu mempertimbangkan kembali kebiasaan ini.

Meskipun kain sintetis terlihat lebih menarik daripada katun, bahan tersebut tak menyerap keringat dan menahan keringat serta kelembapan di sekitar area pribadi.

Jika kamu tak sesekali melepaskan diri dari pakaian dalam, kombinasi keringat dan kelembapan dapat menyebabkan iritasi kulit. Bahkan, ini bisa menyebabkan infeksi jamur dan infeksi saluran kemih.

Baca Juga: Pakai Panty Liner Setiap Hari, Aman Enggak Ya?

Baca Juga: Kenali Ini Penyebab Anyang-Anyangan dan Cara Mengatasinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.