Stres menjadi sesuatu yang perlu dihindari ya, Moms! Setiap terjadinya peristiwa yang buruk, tentunya Moms akan merasa terpikirkan dan terbebani sehingga mengalami stres. Apalagi jika stres terjadi karena rumah tangga. Duh, bisa berdampak negatif banget nih!

Pada dasarnya sebuah hubungan rumah tangga harus dibuat sebaik mungkin dengan menyatukan visi dan misi bersama. Untuk itu, Moms harus jaga-jaga dari sekarang apa saja yang bisa membuat stres. HerStory sudah merangkum apa saja hal yang akan membuat Moms stres dalam membangun rumah tangga. Yuk disimak!

1. Masalah finansial

Jika sudah berkeluarga terlebih memiliki seorang anak, kondisi keuangan tentu menjadi salah satu yang harus dijaga. Bahkan beberapa keluarga mengatakan mengatur keuangan sangat penting untuk menghindari dampak buruk di kemudian hari.

Tentunya suami istri harus menyatukan visi misi bersama dalam mengatur keuangan agar masalah finansial ini enggak memicu pertengkaran. Diskusikanlah dengan serius bersama pasangan mengenai keuangan rumah tangga.

2. Kehidupan seks yang buruk

Kehidupan seks juga menjadi faktor yang dapat mempengaruhi stres, lho, Moms. Kehidupan seks yang baik akan membuat rumah tangga menjadi lebih harmonis. Jika kehidupan seks Moms memburuk, carilah permasalahannya bersama dengan berdiskusi bersama. Jangan sampai kehidupan seks yang buruk ini membuat hubungan rumah tangga menjadi enggak sehat dan membuat stres.

3. Perbedaan prinsip dalam mendidik anak

Baca Juga: Moms,Catat! Begini Cara Menahan Emosi Agar Enggak Bertengkar dengan Suami di Depan Anak