Perkembangan dunia kecantikan khususnya dalam masalah skin care membuat para produsen kecantikan di Indonesia berlomba-lomba memberikan yang terbaik. Dengan banyaknya rangkaian skin care, produk yang paling banyak digemari oleh para wanita adalah sheet mask.

Selain paling mudah digunakan, sheet mask juga digemari karena memberikan efek yang instan. Banyaknya cairan essence di dalam sheet mask dikatakan sebagai salah satu faktor hasil instan tersebut. Namun, dengan banyaknya cairan essence tersebut beberapa wanita masih bingung apakah wajah harus dibilas setelah menggunakan sheet mask?

Menurut dermatologis dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FINS-DV, apabila setelah penggunaan sheet mask wajah enggak memiliki masalah, maka itu enggak perlu dibilas.

Baca Juga: Seberapa Sering Harus Menggunakan Sheet Mask? Ini Kata Dematologis, Catat Ya!

"Kalau misalnya sesudah pakai sheet mask enggak ada keluhan, sebaiknya enggak dicuci. Jadi serumnya ditepuk-yepuk agar lebih menyerap, tapi kalau untuk penggunaan masker kita juga harus melihat setiap orang itu beda. Jadi ada yang lebih sensitif, ada yang mungkin dengan bahan-bahan tertentu itu alergi, ada rasa enggak nyaman baiknya segera dicuci," ucapnya.

Untuk waktu terbaik penggunaan masker, dr. Litya mengatakan bahwa sheet mask bisa digunakan kapan saja dengan catatan wajah harus bersih dari make up ataupun debu.

"Kemudian kapan digunakannya sebenarnya kapan aja bisa gitu, syaratnya hanya kulitnya harus dalam kondisi bersih karena kalau kotor bahan aktifnya enggak bisa menyerap ke dalam. Tapi balik lagi, kalau sheet mask itu enggak diperuntukan semalaman," ujarnya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.