Menjadi putra dari pasagan seleb ternama Nagita Slavina dan Raffi Ahmad tentunya bikin sosok Rafathar Malik Ahmad jadi sorotan publik.

Dikenal karena tingkahnya yang menggemaskan, bocah berusia lima tahun tersebut ternyata punya penggemar sendiri. 

Nagita membagikan cerita mengenai putra semata wayangnya dalam program Ngobrol Sore Semaunya (NSS) bersama Putri Tanjung yang tayang pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Ternyata sebagai ibu, Nagita Slavina mendidik Rafathar untuk berani mengambil keputusan sendiri guna melatih kepercayaan dirinya. 

"Kalau di saat dia (Rafathar) bilang enggak mau, Gue harus lebih menghargai keputusan dia," kata Nagita dikutip dari kanal YouTube CXO Media, Kamis (8/10/2020).

Nagita menceritakan pengalaman saat seorang penggemar meminta foto bersama Rafathar. Nagita tak langsung mengizinkan, ia meminta fans tersebut bertanya pada anaknya. Hal ini dilakukan Nagita karena ia percaya bahwa Rafathar punya kendali atas dirinya sendiri.

"Misal orang ngajakin foto. Orang kan suka nanya sama gue kan. Gue bilang Jangan tanya sama gue tapi tanya sama anaknya. Supaya dia bisa lebih merasa dihargai. Dia punya kendali akan dirinya sendiri," imbuhnya.

Mulanya, penggemar tersebut meminta izin dengan baik-baik. Rafathar pun menanggapinya dengan sopan dan menolak secara baik-baik.

"Waktu itu umur berapa ya, dia udah mulai ngerti. Di mall ada yang mau minta foto sama Rafathar. Gue bilang Tanya aja sama anaknya. Anaknya udah bilang Enggak mau tante, baik gitu," kisahnya.

Namun siapa sangka, penggemar tersebut rupanya tetap mengeluarkan kameranya untuk berfoto bersama Rafathar. Tak terima, Rafathar pun langsung memberontak. Rafathar spontan memukul kamera yang dibawa fans tersebut.

"Maksa, tetap keluarin kamera. Digaplok lah sama anak Gue. Marah lah anak Gue," kata Nagita.

Nagita terkejut dan menyayangkan kejadian tersebut, Meski begitu, ia langsung menasihati Rafathar.

"Ya gue bilang Mbak, mohon maaf. Anak saya udah bilang enggak mau. Walaupun habis itu gue ngasih tahu anak gue yang kayak gitu (mukul) itu enggak boleh," lanjutnya.

Kendati demikian, Nagita Slavina mengaku bangga. Sebab di usianya yang masih kecil, Rafathar sudah bisa menjaga dirinya sendiri. 

Baca Juga: Raffi Ahmad Sebut Sempat Ingin Cerai, Begini Reaksi Rieta Amilia!

"Cuma gue senangnya di balik itu tuh dia (Rafathar) bisa menjaga dirinya sendiri. Dia punya batasan dirinya sendiri. Kalau dia diganggu dia bisa berbuat sesuatu," tandasnya.