Melakukan perawatan wajah sudah jadi hal yang enggak pernah dilewatkan oleh para wanita. Terlebih bagi masyarakat Indonesia yang memiliki iklim tropis dengan teriknya matahari serta banyaknya polusi udara. Namun, belakangan ini cuaca di beberapa daerah Indonesia terlihat sering diguyur hujan sehingga matahari jarang terlihat.

Meski saat ini sedang memasuki musim hujan, kita harus tetap melindungi kulit dari matahari dengan menggunakan sunscreen. Beauty Vlogger Tyna Kanna Mirdad adalah salah satu orang yang enggak pernah melewatkan penggunaan sunscreen lho! Saat ditemui di kawasan Sudirman, Kamis (27/2/2020) Tyna mengatakan bahwa tahapan skin care yang digunakan tetap sama, baik saat musim hujan ataupun musim panas.

Baca Juga: Survei: 97% Wanita Enggak Sadar Pentingnya Sunscreen

"Sebenarnya enggak ada bedanya sih untuk musim hujan dengan yang lainnya, yang penting jangan skip sunscreen, walaupun hujan enggak ada matahari bukan berarti kita enggak pakai sunscreen," ujarnya di acara Exclusive Urban Sanctuary Tour Press Conference L’Oréal Paris Pro Youth Face Mask.

Menurutnya, kulit wajib dilindungi oleh penggunaan sunscreen agar terhindar dari masalah kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

"Hal itu karena sunscreen bikin kulit kita enggak cepat aging, terus juga mencegah dari kanker kulit. Sunscreen melindungi kulit dari sinar UV," tuturnya.

Sebelum menggunakan sunscreen, menantu Lidya Kandou ini juga menerapkan rangkaian skincare yang biasa digunakan.

"Kayaknya urutan skincare harus tetap ada sunscreen setelah mosturizer, serum, masker jangan ada yang diskip sih, sama aja sih mau hujan atau enggak," katanya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.