Banyak orang yang malas berolahraga, meskipun mereka tahu bahwa olahraga baik untuk kesehatan fisik dan mental. Hal ini karena olahraga seringkali dianggap sebagai aktivitas yang sulit dan melelahkan.

Mengubah gaya hidup sehat memang tak mudah, tetapi tak ada salahnya untuk mencoba melawan rasa malas yang muncul saat kamu akan memulai olahraga. Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/10/2020) berikut tips yang bisa kamu lakukan saat mengatasi malas olahraga.

1.Tentukan Tujuan

Menentukan tujuan dalam suatu hal yang akan kamu lakukan dapat menghindari rasa malas, termasuk dalam berolahraga. Tentukan tujuan yang ingin kamu capai ketika rutin berolahraga. Masukan nilai-nilai positif yang akan kamu dapatkan ketika tujuanmu tercapai. Dengan begitu, kamu akan memiliki motivasi dan semangat untuk memulai berolahraga. 

2. Lakukan olahraga sefleksibel mungkin

Jangan terpaku dengan pikiran bahwa olahraga harus dilakukan di waktu pagi hari. Dikarenakan tak ada aturan khusus mengenai waktu untuk berolahraga, kegiatan ini bisa dilakukan dengan bervariasi. Jika malas berolahraga di pagi hari sebelum berangkat kerja, kamu bisa berolahraga setelah pulang kerja atau di sela-sela waktu bekerja.

3.Mulai dengan Olahraga Ringan di Rumah

Tak perlu langsung datang ke tempat gym, mulailah dengan melakukan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di rumah. Berbagai olahraga ringan bisa kamu lakukan yang dapat membantumu untuk meningkatkan kekuatan tubuh serta membakar kalori. Agar latihan di rumah menjadi lebih nyaman dan terorganisir, kamu bisa memanfaatkan akses internet untuk mendapatkan video mengenai olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di rumah sesuai dengan kebutuhan, jenis kelamin, serta usia.

Baca Juga: Jarang Disadari, Ternyata Ini 3 Bahaya Menggunakan Makeup Saat Berolahraga!