Menu

Terungkap! Ini Penyebab Puting Payudara Wanita Mengeras di Waktu Tertentu

30 Agustus 2022 16:05 WIB
Terungkap! Ini Penyebab Puting Payudara Wanita Mengeras di Waktu Tertentu

Illustrasi Puting Payudara (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Medan —

Pada kondisi tertentu, wanita dapat mengalami perubahan pada puting payudara yang mengeras. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, lho.

Di area bawah puting dan areola (area sekitar puting) terdapat otot kecil yang berkontraksi dan menarik kulit sehingga menekan puting untuk keluar. Jika ada sinyal yang dari saraf simpatetik yang menyebabkan kulit merinding dan tangan berkeringat, otot area puting juga ikut berkontraksi.

Sebuah penelitian menemukan bahwa stimulasi puting pada wanita mengaktifkan korteks sensori genital. Bagian ini merupakan bagian yang sama dan bisa aktif karena stimulasi klitoris, vagina, dan serviks.

Kira-kira apa saja yang dapat menyebabkan puting payudara mengeras di waktu tertentu? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Stimulasi seksual

Stimulasi yang dialami oleh bagian payudara ini mungkin bersifat seksual. Terutama karena bagian puting sangat sensitif terhadap sentuhan fisik maupun psikologis.

Hal ini menyebabkan otot area puting menegang sama seperti efek yang muncul saat bagian genital menerima rangsangan. Stimulasi puting pada wanita mengaktifkan korteks sensori genital. Bagian ini merupakan bagian yang sama dan bisa aktif karena stimulasi klitoris, vagina, dan serviks.

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Pemilik Payudara Besar Lebin Rentan Kena Kanker? Begini Penjelasan Dokter Ahli, Yuk Simak Beauty!

Baca Juga: Gak Nyangka...Ternyata Ini 8 Bentuk Payudara Wanita di Dunia, Bra yang Cocok Ternyata Seperti Ini Lho, Cek Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.