Beragam mitos seputar kehamilan yang beredar dari mulut ke mulut, mungkin masih sering didengar dan dipercaya oleh ibu hamil. Bahkan, mitos-mitos tersebut kerap kali membuat ibu hamil ketakutan dan stres hingga merasa tertekan selama menjalani masa kehamilan. Hal ini justru mempengaruhi kondisi kesehatan ibu dan janin, bukan?

Dear Beauty yang saat ini tengah mengandung, kamu harus tahu kalau mitos-mitos tersebut enggak bisa dipercaya dan terbukti adanya. Sebagai calon ibu yang cerdas, ada baiknya kamu mencari kebenaran dari mitos-mitos yang kamu dengar. Baik memanfaatkan kecanggihan teknologi dan informasi yang ada, atau bahkan tanyakan langsung kepada dokter kandungan.

Berikut ini HerStory rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/10/2020), deretan mitos seputar kehamilan yang mingkin masih sering didengar.

Minum air es bisa bikin ukuran bayi semakin besar

Beauty mungkin kamu sering mendengar larangan untuk enggak minum air es agar bayi enggak semakin membesar. Minum air es atau air biasa, itu sama aja kok. Sama-sama enggak membuat bayi menjadi besar atau gemuk. Ini hanya mitos belaka, Beauty.

Bayi yang gemuk bisa saja memang sudah 'turunan' dari orang tua yang gemuk pula. Atau mungkin kebiasaan buruk mengonsumsi minuman yang mengandung banyak gula, seperti sirup, soda, dan lainnya menggunakan air es. Yang pasti kalau dikonsumsi, membuat berat badan kamu dan bayi semakin membesar.

Baca Juga: Bahaya! Beberapa Penyakit Ini Ternyata Bisa Sebabkan Kematian Pada Ibu Hamil Lho