Menu

Cek, Ini 6 Kebiasaan Minum ‘Paling Buruk’ untuk Hati Menurut Ahli Gizi, Camkan Baik-baik Ya Beauty!

06 September 2022 08:55 WIB
Cek, Ini 6 Kebiasaan Minum ‘Paling Buruk’ untuk Hati Menurut Ahli Gizi, Camkan Baik-baik Ya Beauty!

Ilustrasi Fatty Liver (Freepik.com/EditedByHerstory)

HerStory, Bogor —

Beauty, organ hati bak pahlawan tanpa tanda jasa tubuh karena sangat mendukung kesehatan kita sepenuhnya. 

Dari detoksifikasi, menyimpan nutrisi, hingga menyaring darah, hati memegang banyak tanggung jawab untuk menjaga kita tetap sehat. 

Dan sementara banyak orang tak abai dengan kesehatan hati, menjaga kesehatan organ ini adalah salah satu hal terpenting yang dapat kita lakukan jika ingin tubuh tetap berfungsi dengan baik.

Pilihan diet dan gaya hidup tertentu dapat membantu menjaga kesehatan hati termasuk menjaga berat badan yang sehat, berpartisipasi dalam aktivitas fisik, dan memasukkan serat dalam makanan.

Dan dalam hal kebiasaan minum, sayangnya dapat mendatangkan malapetaka pada kesehatan hati dari waktu ke waktu.

Jadi, jika kamu fokus untuk menjaga kesehatan hati dalam kondisi prima, fokus pada kebiasaan minum tertentu adalah salah satu langkah menuju kesuksesan. 

Jika kamu ingin memulai menjaga kesehatan hati, berikut adalah 6kebiasaan minum terburuk untuk hati yang wajib kamu tinggalin, Beauty, sebagaimana dikutip dari laman Eat This.

1. Sering minum alkohol

Hati memainkan peran penting dalam memecah alkohol. Tetapi jika kamu minum lebih banyak alkohol daripada yang dapat ditangani oleh organ ini, jangan heran kalau perlahan-lahan hatimu rusak, Beauty.

Bahkan dalam waktu singkat, hatimu dapat mengalami penumpukan timbunan lemak setelah minum berlebihan, dan itu dapat berkembang menjadi efek yang lebih buruk dari waktu ke waktu.

Tak masalah apakah kamu seorang pecinta anggur, pecinta wiski, atau pemabuk bir, karena alkohol akan menyebabkan kerusakan pada hati, apa pun sumbernya. 

Kuncinya adalah membatasi konsumsi alkohol hingga maksimal 1 minuman beralkohol per hari untuk wanita dan dua minuman untuk pria. Tentu saja, jika kamu melewatkan alkohol sama sekali, itu lebih baik!

Baca Juga: Waspada! Pengidap Liver dan 4 Penyakit Ini Dilarang Keras Makan Alpukat, Bisa Perparah Keadaan

Baca Juga: Jangan Nyesel Belakangan, Beauty! Ini 8 Ciri Penyakit Liver pada Wanita yang Perlu Diwaspadai

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: