Menu

4 Olahraga yang Direkomendasikan untuk Usia Lanjut, Gampang Banget Dilakukan Sehari-hari Moms!

05 September 2022 17:25 WIB
4 Olahraga yang Direkomendasikan untuk Usia Lanjut, Gampang Banget Dilakukan Sehari-hari Moms!

Ilustrasi seseorang sedang berolahraga. (Unsplash/Kiki Vega)

HerStory, Bandung —

Mulai memasuki usia lanjut, banyak aktivitas yang harus mulai dibatasi pergerakannya agar tak membahayakan bagi tubuh. Contohnya adalah olahraga. Meski begitu, olahraga tetap diperlukan untuk membuat tubuh tetap bugar.

Nah, lalu apa saja olahraga yang direkomendasikan jika mulai memasuki usia lanjut? Yuk, Moms simak artikel berikut ini!

1. Berjalan

Menjadi aktivitas rutin yang dilakukan, jalan adalah bentuk olahraga yang baik untuk lansia. Pasalnya olahraga ini cukup ringan, mudah dilakukan, dan tidak memerlukan banyak alat atau gerakan rumit. 

Jalan dapat membawa banyak manfaat kesehatan bagi kaum lansia. Mulai dari fungsi sendi, melatih kerja jantung, daya tahan tubuh, pernafasan, dan masih banyak lagi. 

2. Yoga

Olahraga untuk lansia yang kedua adalah yoga. Gerakannya variatif, ramah untuk setiap golongan usia, dan bisa meningkatkan kualitas hidup untuk golongan usia senja. 

Melatih gerakan tubuh dan otot kecil, kelenturan tubuh, serta kesabaran dan daya tahan persendian, menjadikan yoga olahraga yang tepat dilakukan oleh lansia.

Baca Juga: 6 Cara Mengecilkan Lengan, Bisa Dilakukan di Rumah!

Baca Juga: Jalankan Pola Hidup Sehat, Sophia Latjuba Tetap Menawan di Usia 49 Tahun

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.