Media sosial membuat informasi yang kita dapatkan menjadi beragam. Apalagi jika membahas tentang kecantikan. Banyak selebgram ataupun beauty vlogger yang memberikan tips-tips kecantikan yang mudah dan instan. Namun, enggak semuanya bisa kamu tiru, lho!

Enggak semua tren kecantikan yang viral di media sosial aman untuk digunakan. Bahkan bisa sampai membahayakan tubuh dan merusak kulit, lho! Bahaya banget ya! melansir dari the Asian Parent (13/10/2020), ini dia tren kecantikan yang harus kamu hindari. Yuk, dicek!

1. Cuka apel

Beauty pasti pernah melihat beauty vlogger menggunakan cuka apel untuk mengatasi jerawat, mencerahkan kulit hingga menyamarkan flek hitam. Namun, nyatanya cuka apel sangat berbahaya untuk kulit, lho! Cuka apel mengandung sifat asam yang dapat membuat munculnya jerawat setelah mengaplikasinnya pada kulit. Duh, bukannya menghilangkan jerawat malah menambah jerawat ya!

2. Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida merupakan bahan kimia yang ada dalam pasta gigi dengan dosis yang enggak lebih dari 0,1 persen. Namun, beberapa tren kecantikan menggunakan hidrogen peroksida sendiri untuk memutihkan gigi. Jika tidak dilakukan dengan pengawasan dokter maka berisiko untuk mengalami kerusakan gigi, gusi hingga membakar jaringan lunak di dalam mulut. Hiyy! Seremnya.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Cara Ini Dapat Membuat Makeup Tahan Lama, Lho! Apa Aja Ya?