Menu

Sering Merasa Ngeblank? Bisa Jadi Penyebabnya Kabut Otak Lho, Yuk Cari Tahu Penyebabnya Moms!

06 September 2022 16:30 WIB
Sering Merasa Ngeblank? Bisa Jadi Penyebabnya Kabut Otak Lho, Yuk Cari Tahu Penyebabnya Moms!

Ilustrasi pusing (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu sering merasa ngeblank tiba-tiba? Bisa jadi kamu mengidap kabut otak Beauty. Kabut otak sebenarnya bukan kondisi medis resmi, tapi kondisi ini membuat penderitanya susah berkonsentrasi dan gak fokus ketika memikirkan sesuatu.

Kabari baiknya adalah kondisi tersebut hanya sementara dan otak bisa kembali ke jalur semula dengan penyesuaian gaya hidup yang tepat. Nah, berikut ini beberapa aktivitas dan cara yang membantumu menghilangkan kabut otak, antara lain:

1. Tidur nyenyak

Tingkat stres mungkin meningkat sebagai akibat dari pola tidur yang buruk, dan kemampuan otak untuk relaks dan memulihkan diri juga terhambat. Kamu kehilangan sel-sel otak setiap hari, tetapi juga memiliki kesempatan untuk menumbuhkan sel-sel baru setiap malam jika mendapatkan tidur yang cukup dan nyenyak. 

Tubuh dan otak perlu tidur untuk membersihkan diri dari racun berbahaya yang mungkin menyebabkan kabut otak.

2. Latih otak kamu

Bermain permainan otak adalah cara yang bagus untuk meningkatkan daya ingat, terutama bagi orang tua. Otak kamu hidup lebih lama jika terus menggunakannya. 

Mencoba hal-hal baru dengan cara baru tampaknya membantu menjaga jalur saraf dan sel. Sel-sel otak baru bahkan bisa dibuat. 

Baca Juga: Pasien Covid-19 Banyak yang Alami Kabut Otak, Apa Itu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.