Saat masa kehamilan, ibu hamil perlu mendapatkan asupan nutrisi yang baik dengan mengonsumsi asam folat, vitamin D, zat besi, dan nutrisi lainnya.

Ada yang bilang asupan makanan ibu hamil berpengaruh pada tingkat kecerdasan si anak.

Jika ibu hamil tak mendapatkan nutrisi yang seimbang, akan membuat kecerdasan anak menjadi rendah dan memiliki masalah perilaku.

Melansir dari the Asian Parent (14/10/2020) ini makanan yang dapat membuat calon bayi menjadi cerdas. Yuk, disimak!

1. Telur

Kandungan dalam telur dapat membuat calon bayi memiliki otak yang cerdas. Kaya akan kolin dan asam amino membuat bayi memiliki tingkat memori yang tinggi. Oleh karena itu, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi dua buah telur tiap harinya agar kebutuhan tubuh akan kolin dan asam amino terpenuhi.

Enggak hanya membantu meningkatkan kecerdasan si bayi, mengonsumsi telur pada masa kehamilan juga akan menambah berat badan si kecil.

 2. Buah-buahan

Mengonsumsi buah-buahan seperti tomat, blueberry dan kiwi akan membuat calon bayi memiliki otak yang cerdas. Hal ini dikarenakan buah-buahan tersebut memiliki antioksidan yang dapat melindungi jaringan otak bayi da membantu perkembangan bayi saat masih di dalam kandungan.

3. Ikan

Ikan memang kaya akan nutrisi terutama mengkonsumsi ikan salmon, tuna, dan mackerel. Mengandung asam lemak omega-3, mengonsumsi ikan akan membantu perkembangan otak si kecil.

Disarankan pada masa kehamilan, Moms mengonsumsi 2 porsi ikan dalam seminggu maka si kecil akan menjadi lebih cerdas.

Baca Juga: Sumber Karbohidrat yang Baik, Berikut Manfaat Beras Merah untuk Ibu Hamil