Beauty tahu enggak sih kalau dalam dunia kecantikan banyak istilah-istilah yang mungkin jarang didengar? Enggak hanya nama produknya saja yang beragam, istilah kecantikan juga banyak, lho!

Apalagi jika kamu adalah beauty enthusiast. Istilah-istilah dalam dunia skincare ini sangat perlu kamu ketahui! Melansir dari berbagai sumber, HerStory sudah merangkum istilah-istilah kecantikan yang wajib diketahui beauty enthusiast. Yuk discroll!

1. Broad Spectrum

Beauty tahu enggak broad spectrum apa? Istilah ini merujuk pada penggunaan skincare yang dapat melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB. Jika kamu menginginkan produk skincare yang dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB, pastikan produk skincare tersebut memiliki kandungan Broad Spectrum. Jika produk skincare tersebut tak memiliki label broad spectrum maka produk tersebut hanya mampu untuk melindungi kulit dari UVB saja.

2. Hyperpigmentation

Mungkin istilah ini sudah enggak asing lagi didengar, tapi masih banyak yang belum tahu arti dari hyperpigmentation. Istilah ini merupakan kondisi dimana terjadinya peningkatan melanin sehingga membuat warna kulit enggak merata atau disebut belang. Kondisi ini bisa jadi dikarenakan perubahan hormon pada tubuh atau terpapar sinar matahari langsung.

3. Double cleanse

double cleanse merupakan teknik asal Korea Selatan untuk membersihkan wajah.Double cleanse ini banyak digunakan oleh beberapa produk kecantikan yang dapat membersihkan kulit lebih maksimal.

Baca Juga: Enggak Mau Kulit Jadi Keriput? Ini Posisi Tidur yang Harus Kamu Dihindari!