Menu

5 Makanan Enak dengan Kalori yang Rendah, Anti Bikin Perut Buncit!

09 September 2022 12:15 WIB
5 Makanan Enak dengan Kalori yang Rendah, Anti Bikin Perut Buncit!

Hidangan salmon sebagai salah satu makanan yang aman dikonsumsi penderita diabetes. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Saat kamu sedang menjalani diet, kamu pasti sering memerhatikan kalori yang masuk ke dalam tubuh untuk memastikan agar kalori yang kamu terima tidak terlalu banyak. 

Namun, kini tak usah khawatir karena terdapat beberapa makanan berkalori rendah yang bisa kamu makan tanpa membuat perut cepat buncit.  Yuk, simak beberapa makanan rendah kalori yang aman untuk dikonsumsi!

1. Telur utuh

Telur utuh mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, karena kandungan protein lengkap dengan asam amino esensial ada di dalamnya. Selain itu telur juga bisa sangat mengenyangkan dan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sarapan.

2. Mentimun

Banyak orang menjadikan sayuran satu ini sebagai cemilan. Tidak perlu khawatir gemuk, selain tinggi kandungan air, mentimun juga rendah kalori, jadi saat mengonsumsinya tidak perlu merasa bersalah.

3. Kentang rebus

Jika kamu ssangat menyukai kentang goreng namun khawatir tinggi kalori, kamu bisa menggantinya dengan kentang rebus. Meski kategori makanan karbohidrat, kentang mengandung jenis pati resisten yang bertindak sebagai pelarut, sehingga membuat kenyang lebih lama dan rendah kalori.

Pakar gizi berpendapat jika makan kentang rebus salah satu cara terbaik mengisi perut yang lapar, tanpa harus takut berat badan naik.

Baca Juga: Berkalori Rendah, 4 Olahan Khas Jawa Barat Ini Cocok untuk Menu Diet

Baca Juga: Rendah Kalori, Ini 5 Makanan yang Gak Bikin Perut Buncit!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.