Memperhatikan pola makan si kecil memang penting yang, Moms! Moms harus selalu memastikan bahwa si kecil enggak merasa kelaparan karena sebagian balita belum dapat meminta makan.

Belum lagi, terkadang si kecil sering memilih saat makan sehingga membuat Moms khawatir nutrisinya tak terpenuhi. Untuk itu, Moms perlu tahu bagaimana mengatur pola makan agar nutrisi si kecil terpenuhi secara maksimal. Melansir dari the Asian Parent (14/10/2020) ini yang perlu Moms perhatikan dalam mengatur pola makan si kecil. Yuk, disimak!

1. Cemilan

Selain memberikan makanan utama, Moms juga perlu memberikan cemilan. Cemilan ini bisa diberikan saat si kecil sedang menyantap makanan utamanya. Umumnya balita sangat suka makan cemilan sehingga cara ini akan membantu mereka lebih mudah makan.

2. Makanan Rumahan

Makanan rumahan memang lebih baik daripada makanan luar dan makanan cepat saji. Makanan rumahan lebih banyak memberikan nutrisi dibandingkan makanan cepat saji. Oleh karena itu, terkadang mengenalkan makanan cepat saji kepada si kecil itu enggak baik, Moms! Alangkah baiknya jika memberikan makanan yang lebih sehat seperti yogurt strawberry, sayuran kukus, roti dengan selai buah. Makanan ini akan membuat nutrisi si kecil terpenuhi dan tentunya lebih sehat.

3. Susu penuh lemak