Beauty, mungkin selama ini meyakini jika makanan yang tinggi akan gula biasanya ditemui pada berbagai jenis makanan-makanan manis, seperti cokelat,permen,cake, dan makanan manis lainnya. Namun ternyata, berbagai jenis makanan asin juga bisa menyimpan kandungan kadar gula yang berlebih lho.

Mengutip dari BBC, seorang pendiri Centre for the Study of the Senses dari University of London, Barry Smith mengatakan sering kali kita mengonsumsi gula ke dalam tubuh tapi enggak menyadarinya, karena rasanya yang asin dan gurih.

Seseorang yang ketagihan makanan asin bisa lebih berbahaya dalam hal peningkatan gula darah, hal ini dikarenakan beberapa orang akan berpikir bahwa ia enggak sedang mengonsumsi banyak gula karena rasa makanan tersebut asin. Berbeda dengan ketika makan makanan manis, 'rasa bersalah' karena mengonsumsi banyak gula bisa disadari lebih cepat, sehingga keinginan berhenti makan lebih kuat.

Melansir dari laman wolipop.com, Kamis (15/10/2020) Berikut HerStroy rangkum beberapa makanan asin yang ternyata punya kandungan gula yang tinggi.

Baca Juga: Meski Menyegarkan, Soda Bisa Picu Diabetes Lho