Beberapa daerah di Indnesia sudah memasuki musim hujan. Saat cuaca dingin seperti saat musim hujan, cocok banget nih konsumsi makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Terlebih saat baru bangun tidur dan hendak sarapan.

Biasanya yang paling sering dikonsumsi adalah sup hangat. Sup jadi favorit banyak orang karena mudah dibuat serta dapat diolah bersama sayur, daging sapi, atau daging ayam. Tak hanya kemudahannya yang membuat sup jadi populer, namun sup juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan lho. Berikut manfaat kesehatan mengonsumsi sup hangat untuk tubuh saat waktu sarapan:

1. Bergizi

Meskipun beberapa sup dapat merusak pola makan karena ada jenis sup yang berbahan dasar krim tinggi lemak dan kalori, sebagian besar jenis sup berfungsi sebagai alternatif kamu untuk mengonsumsi sayuran dengan lezat. Sayuran memiliki banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran dalam sup mengandung banyak vitamin, seperti A dan C.

The American Heart Association merekomendasikan orang dewasa untuk mengonsumsi delapan atau lebih porsi buah dan sayuran setiap hari. Itu berarti 4 ½ cangkir. Sup dapat berkontribusi pada jumlah yang direkomendasikan itu. Hampir semua sayuran cocok untuk digunakan dalam sup, mulai dari labu, tomat, wortel hingga jagung.