Laut dan Susi Pudjiastuti bak dua orang sahabat yang tak dapat dipisahkan. Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti begitu lekat kehidupannya dengan laut. Bahkan, setelah tak lagi berurusan dengan pemerintahan dan birokrasi, Susi tak bisa jauh-jauh dari laut. Hampir di setiap kegitan yang ia habiskan di waktu luang berhubungan dengan ekosistem laut.

Bagi Susi, laut memiliki arti dan makna tersendiri dalam hidupnya. Hal itu pun ia sampaikan lewat unggahan terbarunya di laman Instagram pribadinya. Dara berusia 55 tahun ini mengunggah potretnya yang tengah berpijak di atas paddle berwarna putih. Terlihat pula dua anak kecil menumpangi paddle tersebut bersamanya.

Hamparan perairan biru dengan pemandangan pegunungan di sekitarnya begitu memanjakan mata. Rona bahagia juga terpancar dari wajah wanita yang akrab dijuluki Ratu Laut Indonesia ini. Susi juga terlihat mengangkat sampan kayu dengan kedua tangganya. Ia pun melempar senyum bahagia ke arah kamera.

"Laut Biru selalu memberi kesegaran dan kebebasan," tulis Susi memaknai hamparan laut biru di dalam hidunya, dikutip Kamis (15/10/2020).

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115) pada 14 Okt 2020 jam 3:39 PDT

Baca Juga: Dididik Jadi Pilot, Ini Dia 3 Anak Susi Pudjiastuti yang Jarang Tersorot, Si Sulung Meninggal Dunia saat Tertidur