Menu

Ternyata Ini Anjuran yang Benar... Kamu #TimMakanDulu atau #TimMandiDulu Sebelum Makan Beauty? Jangan Salah Kaprah Lagi,

12 September 2022 18:30 WIB
Ternyata Ini Anjuran yang Benar... Kamu #TimMakanDulu atau  #TimMandiDulu Sebelum Makan Beauty? Jangan Salah Kaprah Lagi,

Ilustrasi seorang wanita yang sedang mandi (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, saat sedang terburu-buru, kita seringkali memilih untuk langsung mandi setelah makan. Terlebih lagi setelah makan, biasanya kita akan merasa gerah sehingga kita seringkali memutuskan mandi untuk menghilangkan rasa gerah itu. 

Tapi, ternyata banyak orang yang mengatakan jika mandi setelah makan itu gak dianjurkan. Itu karena bisa berbahaya bagi tubuh termasuk terganggunya saluran pencernaan. 

Memangnya benar? Yuk, kita simak informasi ini untuk tahu kebenarannya.

Filosofi Ayurveda

Dikutip dari Times of India, Senin (12/9/2022), mandi dianggap sebagai proses pendinginan yang mendinginkan tubuh. 

Menurut Dokter Ayurveda generasi ke-4 Dr. Rekha Radhamony, ketika seseorang mandi setelah makan, maka itu memperlambat sirkulasi, yang pada gilirannya memperlambat proses pencernaan. 

Pencernaan membutuhkan banyak energi dan jumlah aliran darah yang baik menuju perut. Jadi, mandi setelah makan dianggap buruk menurut Ayurveda. 

Dalam postingan Instagram baru-baru ini, Dr Rekha mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk mandi adalah 1-3 jam sebelum makan.

Baca Juga: Waduh, Langsung Mandi Setelah Makan Ternyata Dapat Berbahaya bagi Kesehatan! Kok Bisa?

Baca Juga: Beauty Biasa Mandi Setelah Makan? Ternyata 3 Kegiatan Ini Justru Bikin Bahaya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.