Menu

Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini Posisi Seks yang Bisa Bakar Banyak Kalori! Favorit Moms yang Mana?

13 September 2022 08:50 WIB
Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini Posisi Seks yang Bisa Bakar Banyak Kalori! Favorit Moms yang Mana?

Illustrasi Wanita Sedang Mendesah (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa sangka bahwa ternyata banyak orang percaya bahwa seks adalah olahraga yang cukup ampun untuk menurunkan berat badan. Namun, apakah benar demikian Moms?

Melakukan aktivitas itu memang membakar kalori, meskipun itu mungkin bukan kualitas kardio yang Anda pikirkan. Jumlah kalori yang Anda bakar saat berhubungan seks jelas tergantung pada beberapa faktor.

Posisi seks yang kamu pilih, berapa lama itu berlangsung dan seberapa aktif kamu akan memiliki efek nyata pada seberapa banyak kalori terbakar. Sebuah studi tahun 2013 para ilmuwan di University of Montreal menemukan bahwa pria membakar lebih banyak kalori daripada wanita saat berhubungan seks.

Hasil mereka - diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE - menemukan bahwa rata-rata pria membakar 100 kalori rata-rata, sedangkan untuk wanita 69 kalori.

Diperkirakan pria membakar sekitar 4,2 kalori selama sesi bonking, dengan 3,1 kalori untuk wanita. Ini mungkin karena pria mungkin lebih aktif secara fisik saat berhubungan seks, tetapi ini terutama karena pria lebih berbobot, sehingga pengeluaran energi mereka lebih tinggi, bahkan untuk jumlah olahraga yang sama.

Posisi yang berbeda dapat menghasilkan hasil yang berbeda dalam hal pembakaran kalori. Pengecer online GolfSupport.com bertujuan untuk mengetahui hal itu, dan memberikan Fitbits kepada 112 pasangan heteroseksual dan menyuruh mereka untuk memakainya saat berhubungan seks. Ini adalah seberapa banyak setiap posisi seks dapat membakar kalori. Simak yuk Moms!

The Squat

Wanita membakar paling banyak selama The Squat – 188, ini dapat ditingkatkan menjadi 224 dengan berjalan lebih cepat.

Melakukan regu terbalik akan membuat kamu menurunkan 137 kalori, dengan pria yang ditemukan menurunkan 48 kalori.

The Butter Churner

Butter Churner adalah posisi senam yang cantik, tetapi bagi mereka yang bisa melakukannya, wanita kehilangan sekitar 179 dalam setengah jam, sementara pria akan mencapai sekitar 211.

The Kneeling Wheelbarrow

The Kneeling Wheelbarrow adalah cara yang bagus untuk membuang banyak kalori. Wanita bisa mengeluarkan 149 kalori dalam posisi ini, sedangkan pria akan kehilangan sekitar 167 kalori.

Baca Juga: Waspada! Stres Dapat Menambah Kalori Setara Mengonsumsi Dua Hamburger

Baca Juga: Dear Beauty, Ingin Berat Badan Turun? Ternyata Tidur Bisa Menurunkan Berat Badan Lho! Ini Faktanya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.