Menu

Meninggal di Usia 96 Tahun, Intip 5 Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II

13 September 2022 14:45 WIB
Meninggal di Usia 96 Tahun, Intip 5 Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II (Detik.com)

HerStory, Bandung —

Ratu Elizabeth II meninggal dengan tenang di rumahnya di Kastil Balmoral, Skotlandia pada hari Kamis (8/9/2022). Wafat di usia 96 tahun dan menjadi pemimpin terlama yang memimpin Kerajaaan Inggris, banyak orang memuji kesehatan Ratu Elizabeth II di saat terakhirnya.

Sebuah laporan di The New York Post mencatat dahi Ratu Elizabeth II bahkan tidak pernah terlihat berkerut, penampilannya selalu rapi, dan tidak adanya kecanggungan dalam gaya berjalan yang muncul seiring bertambahnya usia - terutama ketika Anda adalah seseorang yang mendekati usia 100 tahun.

Nah, penasaran bagaimana Ratu Elizabeth II memiliki umur yang panjang? Yuk, simak 5 alasan berikut ini menurut buku “Long Live the Queen! 23 Rules for Living From Britain’s Longest-Reigning Monarch”, Kozlowski. 

1. Olahraga

Berlawanan dengan kepercayaan umum bahwa untuk mencapai umur panjang, seseorang perlu mempertahankan kebugaran yang ketat, Ratu Elizabeth II sangat percaya pada "olahraga yang masuk akal", seperti jalan cepat dengan corgi dan menunggang kuda.

2. Makanan dan Alkohol

Sang Ratu lahir pada periode setelah Perang Besar berakhir (1914-1918) dan masih remaja saat Perang Dunia II berlangsung. Seperti banyak generasinya — yang mengalami penjatahan selama Perang Dunia II — Elizabeth lebih suka makanan sederhana.

3. Kecantikan

Adapun rejimen kecantikannya, Kozlowski mengklaim tidak ada merek yang terlalu mahal yang memiliki stempel persetujuan kerajaan dan, selama bertahun-tahun, Elizabeth menggunakan produk dengan harga terjangkau, termasuk pelembab Milk of Roses dari merek yang tidak terlalu terkenal di dunia. Bahkan Ratu Elizabeth II nyaris tidak memakai riasan dan menghindari paparan sinar matahari yang keras.

Baca Juga: Alasan Ratu Elizabeth II Selalu Mengenakan Pakaian Berwarna Neon

Baca Juga: Pangeran Charles Positif Corona, Bagaimana Keadaan Ratu Elizabeth II?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.