Menu

Hanya dengan Jambu Biji, 4 Penyakit Ganas Ini Langsung Ambrol, Apa Saja?

13 September 2022 12:10 WIB
Hanya dengan Jambu Biji, 4 Penyakit Ganas Ini Langsung Ambrol, Apa Saja?

Buah jambu biji. (Pexels/Any Lane)

HerStory, Jakarta —

Moms pasti sudah gak asing lagi dengan buah jambu biji. Ya, buah satu ini banyak kita jumpai, baik di pasar, supermarket atau pedangan buah lainnya. Biasanya orang-orang akan mengonsumsinya dalam bentuk jus.

Namun, buah ini juga bisa kamu makan langsung sebagai camilan sehat sehari-hari lho Moms. Selain rasanya yang enak, buah jambu biji juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti:

1. Meredakan flu dan batuk

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, kanduingan vitamin C dalam buah jambu biji ini bagus untuk meredakan batuk dan flu. Kandungan ini bersifat antioksidan dan antibakteri yang dapat membantu memecah lendir serta menghilangkan kuman yang bersarang pada tenggorokan dan sistem pernapasan.

2. Menurunkan kadar gula

Buah jambu biji, baik merah maupun putih, memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah, sehingga buah ini baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Pasalnya, jambu biji memiliki indeks glikemik yang rendah serta tinggi serat, yang dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

Baca Juga: Penderita Diabetes Mari Merapat! Konsumsi Jambu Biji untuk Sarapan Bisa Kontrol Gula Darah Lho

Baca Juga: Penderita 3 Penyakit Ini Harus Hati-hati Saat Konsumsi Jambu Biji, Kenapa Ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari