Beauty, tentunya kita perlu tidur untuk mengembalikan stamina tubuh. Tapi dalam beberapa kasus, ada juga orang yang selalu merasa lelah dan lemas setelah bangun tidur. Padahal, elain menjaga pola makan bergizi seimbang dan berolahraga secara teratur, tidur yang cukup juga merupakan bagian dari pola hidup sehat.

Sebagian orang mungkin berpikir, pemicunya adalah kurang tidur. Tapi sebenarnya, ada banyak penyebab kenapa tubuhmu lelah dan lemas saat bangun tiudr, lho! Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/10/2020) berikut alasan kenapa badan lelah dan lemas setelah bangun tidur

1. Stres

Memikirkan banyak hal di malam hari akan membuat otak terus bekerja. Hal ini bisa memicu perubahan suasana hati, sehingga keinginan untuk tidur teralihkan. Alhasil, 'beban' tersebut terbawa, memicu mimpi, membuat sering terbangun, dan akhirnya menyebabkan badan lemas setelah bangun tidur.

2. Anemia

Anemia menyebabkan kurangnya aliran oksigen dalam darah ke seluruh tubuh. Hal inilah yang kemudian bisa menjadi penyebab seseorang mudah mengalami rasa lelah, termasuk saat bangun tidur. Jika kamu mengalami anemia, kamu juga dapat mengalami pusing, pucat, dan lemas.

Baca Juga: Beauty, Mau Bangun Tidur tapi Tetap Cantik? Yuk, Rutin Lakukan Ini!