Menu

Recommended Ahli, Ini 6 Trik Penurun Gula Darah dan Terbukti Berhasil Beauty! Yakin Gak Mau Coba?

14 September 2022 13:25 WIB
Recommended Ahli, Ini 6 Trik Penurun Gula Darah dan Terbukti Berhasil Beauty! Yakin Gak Mau Coba?

Alat cek gula darah. (Pixabay/Steve Buissinne)

HerStory, Bogor —

Beauty, mengelola gula darah sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, terutama ketika kamu penderita diabetes, untuk membantu mencegah masalah serius seperti kehilangan penglihatan, kerusakan ginjal, dan penyakit jantung

Gula darah tinggi terjadi ketika ada terlalu banyak gula dalam darah dan tidak cukup insulin, dan akibatnya menyebabkan gejala yang mengkhawatirkan seperti penglihatan kabur, sakit kepala, buang air kecil meningkat dan dalam beberapa kasus muntah, detak jantung yang cepat, kebingungan dan koma. 

Gula darah tinggi adalah lebih dari 125 mg/dL saat tak makan setidaknya selama delapan jam. Dan dikutip dari Eat This, Rabu (14/9/2022), berikut sederet trik cara menurunkan gula darah menurut ahli. Yuk simak, Beauty!

1. Aktif Bergerak

Konsultan keperawatan Carewell, Kiera Powell, RN, menyarankan kita untuk setidaknya 20 menit menari, berjalan-jalan, berenang, atau mengendarai sepeda. 

“Ini dapat membantu menurunkan gula darah,” tuturnya.

2. Berolahraga 150 Menit Seminggu

Lebih lanjut, Powell pun mengingatkan kita untuk selalu olahraga, Beauty.

“Olahraga adalah bagian penting dari manajemen gula darah. Berolahraga secara teratur memperkuat jantung Anda, memungkinkannya untuk memompa lebih banyak darah dengan sedikit usaha, yang menurunkan tekanan pada arteri dan menurunkan tekanan darah,” terangnya.

“Dan menurut CDC, setidaknya 150 menit olahraga sedang hingga intens per minggu adalah kunci untuk pengaturan gula darah,” sambungnya.

Baca Juga: Begini Lho Cara Jitu Kurangi Kadar Gula Darah, Bisa Cegah Diabetes!

Baca Juga: Waspada! 5 Tanda Kadar Gula Tinggi yang Tak Boleh Dihiraukan, Hati-hati Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.