Menu

Viral! Pesta Perayaan Perceraian di India Tuai Kontroversi, Bikin Geleng-Geleng Kepala Pemuka Agama di Sana

14 September 2022 19:05 WIB
Viral! Pesta Perayaan Perceraian di India Tuai Kontroversi, Bikin Geleng-Geleng Kepala Pemuka Agama di Sana

Ilustrasi keretakkan rumah tangga dengan melepaskan cincin pernikahan. (Freepik/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Perceraian merupakan perpisahan resmi antara pasangan suami istri yang disahkan secara hukum. Ada kalanya momen ini menjadi waktu ‘pelepasan diri’ bagi orang yang terjebak dalam hubungan yang gak sehat.

Tentunya ada rasa lega setelah berhasil keluar dari hubungan toksik dengan orang yang salah. Hal inilah yang mungkin memicu sekelompok pria dari Lembaga Swadaya Masyarakat bernama Bhai Welfare Society untuk mengadakan pesta perayaan perceraian.

Adapun tujuan dilakukannya perayaaan perceraian itu adalah untuk memberikan semangat untuk para duda bahwa hidup belum berakhir setelah berpisah dengan mantan istri.

Pesta akan diselenggarakan di Bhopal, India Tengah, dan banyak orang yang mendapatkan undangannya. Terdapat rangkaian acara yang mencakup hiburan, meditasi, hingga pembacaan ikrar.

Tak lama kemudian, kartu undangan mendadak viral dan mendapatkan banyak sorotan. Protes keras dilancarkan oleh masyarakat terutama organisasi agama Hindu di sana.

Pesta perayaan perceraian dinilai telah menodai ajaran Hindu. Sebagai pemimpin organisasi, Sanskriti Bachao Manch, Chandrashekhar Tiwar menegaskan bahwa organisasinya tak akan menoleransi serangan terhadap ajaran Hindu.

Baca Juga: Alexandra Gottardo Digugat Cerai Sang Suami, Gegara Adegan Ranjang dengan Zack Lee?

Baca Juga: Faktanya, Wanita Lebih Sering Menggugat Cerai daripada Pria, Kenapa Ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.