Menu

Bikin Umur Panjang, Ini Manfaat Rutin Konsumsi Buah dan Sayur Menurut Peneliti, Cuss Moms Coba!

15 September 2022 12:25 WIB
Bikin Umur Panjang, Ini Manfaat Rutin Konsumsi Buah dan Sayur Menurut Peneliti, Cuss Moms Coba!

Wanita makan salad. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sudah sering sekali kita melihat dan mendengar informasi bahwa dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tapi tahukah kamu, jika rutin mengonsumsi buah dan sayur dapat menurunkan risiko kematian sampai dengan 9 persen. Hal ini dijelaskan secara ilmiah baru-baru ini oleh penelitian di Jepang.

Dihimpun dari laman Hops.id----Jaringan sindikasi konten Suara.com, kelompok peneliti Jepang ini menemukan analisis yang menunjukkan hubungan antara konsumsi buah dan sayuran dengan risiko kematian pada populasi di Negeri Sakura.

Kelompok peneliti yang tergabung dari Univeristas Kota Yokohama dan Pusat Kanker Nasional menemukan hasil yang cukup mengejutkan.

Kelompok peneliti mensurvei sekitar 95.000 orang berusia 40 hingga 69 tahun selama sekitar 20 tahun di Tokyo dan 10 wilayah lain di seluruh Jepang. Sekitar 24.000 meninggal selama periode tersebut.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang makan buah paling banyak memiliki 8-9 persen penurunan risiko kematian dibandingkan dengan peserta studi yang makan lebih sedikit buah.

Menurut para peneliti asal Jepang tersebut, menjelaskan bahwa mereka yang makan sayuran paling banyak memiliki risiko kematian 7-8 persen lebih rendah daripada mereka yang makan sayuran paling sedikit.

Baca Juga: Moms, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Si Kecil! Berikut Pilihan Buah dan Sayuran Sehat untuk Finger Food Bayi

Baca Juga: Mau Ngemil Malam Hari? Ini 3 Makanan Anti Gendut!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.