Beauty? sudah ada ide untuk menu sarapan pagi ini? Pilihlah makanan yang mengenyangkan agar kamu tak cepat lapar. Pertimbangkan soal makanan yang berkalori rendah dan kaya nutrisi dalam menu sarapanmu.

Menu sarapan pagi yang kaya akan serat dan rendah gula bisa membuat makanan lebih lama untuk dicerna, sehingga dapat menghasilkan energi dan membuatmu tak mudah lapar

Selain itu, jangan lewatkan sarapan ya karena bisa membuatmu kekurangan energi, mudah lemas, dan kamu jadi mudah ngantuk seharian. Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (17/10/2020) berikut menu sarapan yang bikin kamu kenyang lebih lama.

1. Roti Gandum dan Selai Cokelat

Olahan bijian kaya serat yang pas dijadikan menu santap pagi ialah roti. Memadukan roti gandum dengan selai cokelat ternyata masih tergolong menu sarapan sehat. Satu iris roti gandum berwarna kecokelatan mengandung sekitar 67 kkal energi, 1 gram lemak, 2,37 gram protein, 12,26 gram karbohdirat dan 1,1 gram serat. Sedangkan 100 gram cokelat mengandung 472 kkal energi, 2 gram protein, 63 mg kalsium dan 2,8 mg zat besi. Nutrisi ini juga bermanfaat dalam proses pencegahan penuaan dini dan selalu menjaga kadar suasana hati.

2. Telur Rebus

Telur merupakan sumber protein, asam amino dan lemak sehat. Telur mengandung semua vitamin B esensial, salah satunya kolin yang dapat melindungi ingatan. Sedangkan dua jenis protein dalam telur, yakni lutein dan zeaxanthin bisa mencegah gangguan penglihatan. Jika inginkan semua manfaat telur itu, sebaiknya olah telur di rumah menjadi telur rebus.

Baca Juga: Belum Banyak Diketahui, Ini Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Menu Sarapan Agar Tubuh Kenyang Lebih Lama