Menu

4 Pantangan Ibu Hamil Muda yang Wajib Dihindari, Jangan Sampai Janin Terancam, Moms!

15 September 2022 18:10 WIB
4 Pantangan Ibu Hamil Muda yang Wajib Dihindari, Jangan Sampai Janin Terancam, Moms!

Illustrasi Ibu Hamil Akan Melahirkan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kehamilan muda adalah masa yang masih rentan yang mana Moms harus selalu siaga demi menjaga janin dalam kandungan. Ada beberapa aktivitas yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil muda sebab berbahaya bagi kesehatan dan janin.

Yuk, cari tahu selengkapnya dalam artikel yang sudah Herstory rangkum berikut ini, Moms.

1. Membersihkan kotoran hewan peliharaan

Kotoran hewan peliharaan seperti kucing mengandung bakteri yang berbahaya bagi kandungan. Oleh karena itu, di usia kandungan muda Moms disarankan untuk tak merawat hewan untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan demi menjaga tubuh dan kandungan tetap sehat, Moms.

2. Berada di tempat panas dalam waktu yang lama

Moms, ketika sedang hamil muda, sebaiknya hindari berada di tempat panas terlalu lama, seperti dapur atau tempat jemur. Jumlah panas berlebih pada tubuh berisiko menghambat pertumbuhan janin.

Pastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan usahakan untuk selalu berada dalam ruangan yang sejuk. Selain itu, cobalah untuk menghindari berendam di air panas, ya.

3. Melakukan olahraga berat

Olahraga merupakan hal yang baik bagai Moms dan janin. Namun, ada hal yang harus diperhatikan yaitu jangan sampai beraktivitas terlalu berlebihan. 

Ada beberapa olahraga yang sebaiknya dihindari yaitu bersepeda, basker, dan sepak bola. Olahraga tersebut membutuhkan kekuatan fisik yang besar hingga tak disarankan untuk dilakukan oleh ibu hamil.

Baca Juga: Kandungan Skincare Apa yang Aman Digunakan Ketika Sedang Hamil?

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Minuman Berkafein?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.