Menu

Simak, Ini 5 Kebiasaan Makan Terbaik untuk Cegah Risiko Stroke Menurut Ahli Gizi, Cuss Praktekin Beauty!

16 September 2022 07:00 WIB
Simak, Ini 5 Kebiasaan Makan Terbaik untuk Cegah Risiko Stroke Menurut Ahli Gizi, Cuss Praktekin Beauty!

Ilustrasi kesehatan jantung. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, mengalami stroke bisa menjadi peristiwa yang menakutkan dan traumatis. Stroke terjadi ketika aliran darah tersumbat dan tak dapat mencapai otak, yang dapat disebabkan oleh melemahnya atau pecahnya arteri atau pecahnya pembuluh darah.

Meskipun ini menakutkan untuk dipikirkan, kabar baiknya adalah kita seringkali dapat menurunkan risiko stroke itu sendiri, lho.

Orang dengan masalah jantung atau penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi berisiko lebih besar terkena stroke. Inilah sebabnya mengapa menemukan rencana diet dan kebugaran yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis ini adalah kunci dalam membantu mencegah atau menurunkan risiko stroke.

Dan dikutip dari laman Eat This, Jumat (16/9/2022), beberapa ahli gizi pun berbagi tentang kebiasaan makan terbaik untuk mengurangi risiko stroke. Apa saja ya?

1. Makan lemak sehat dan asam lemak omega-3

Menurut Morgyn Clair, MS, RDN, ahli gizi dan penulis diet terdaftar, lemak sehat dan omega-3 membantu otak tetap sehat dan dapat membantu menangkal penyakit otak.

“Makanan lemak sehat utama saya adalah salmon, alpukat, dan biji chia," kata Morgyn Clair.

Nah, kamujuga dapat memasukkan lebih banyak lemak sehat dengan membuat pilihan yang disengaja dengan apa yang kamu gunakan untuk memasak makananmu, Beauty.

“Misalnya, tukar minyakmu dengan minyak zaitun atau minyak canola," kata ahli gizi terdaftar Rachel Fine, RDN, pendiri To The Pointe Nutrition.

Baca Juga: Waduh! Apa Benar Wanita Lebih Berisiko Alami Stroke?

Baca Juga: Penelitian: Tidur Siang Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung dan Stroke

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.