Menu

Kamu Sering Kebelet Pipis di Malam Hari? Awas, Bisa Jadi Idap Darah Tinggi Tuh!

16 September 2022 19:00 WIB
Kamu Sering Kebelet Pipis di Malam Hari? Awas, Bisa Jadi Idap Darah Tinggi Tuh!

Buang air kecil (Pinterest/Brigitte)

HerStory, Jakarta —

Tekanan darah tinggi atau hipertensi enggak boleh dianggap sepele. Jika enggak segera ditangani, darah tinggi bisa menyebabkan munculnya penyakit serius yang bisa mengancam nyawa, seperti gagal jantung, penyakit ginjal, dan stroke.

Darah tinggi memiliki istilah sebagai the silent killer atau penyakit yang membunuh secara diam-diam. Hal ini dikarenakan  penderita darah tinggi umumnya enggak mengalami gejala apapun sampai tekanan darahnya sudah terlalu tinggi.

Nah, maka dari itu, kamu harus menyadari tanda-tanda tekanan darah tinggi supaya bisa dicegah dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Seorang peneliti dari Division of Hypertension di Jepang, Satoshi Konno, menyebut tekanan darah tinggi berkaitan dengan seringnya rasa ingin buang air kecil saat tidur.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa jika kamu sering buang air kecil pada malam hari itu disebut nokturia. Kamu mungkin memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi, juga kelebihan cairan di tubuh," kata Satoshi seperti dikutip dari Health.

Menurut Satoshi, jika mengonsumsi garam terlalu banyak, maka tubuh mungkin akan menahan cairan. Hal itu dikaitkan dengan tekanan darah tinggi yang membuat kamu jadi sering buang air kecil.

Baca Juga: Alami Hipertensi? Tak Perlu Khawatir! Bawang Putih Bisa Menurunkan Tekanan Darah Lho

Baca Juga: Waspada! Hipertensi Bisa Sebabkan Gagal Jantung yang Mengancam Nyawa

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.