Demi mendapatkan kulit yang sempurna, tentunya banyak sekali wanita yang melakukan segala perawatan kulit. Kulit wajah adalah salah satu bagian yang paling penting dan sensitif, sehingga seiring berjalannya waktu, kulit cenderung kehilangan elastisitas dan pancarannya.

Tidak hanya waktu, ada faktor lain seperti polusi, sinar UV matahari dan penggunaan bahan kimia berlebihan yang membuat kulit kita terlihat kusam dan kering. Semua faktor ini berkontribusi terhadap penuaan dini, garis halus, bintik hitam, jerawat dan kerutan.

Tapi kamu tahu enggak bahwa ada banyak tumbuhan yang bisa merawat kulitmu lho! Salah satunya adalah Bayam. Bayam dipercaya bisa mengembalikan cahaya yang hilang pada kulit.

Bayam juga baik untuk kulit karena sangat efektif dalam menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga: Wow! Ini 3 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah yang Lebih Memukau

Bayam dikemas dengan nutrisi yang kuat, sepertivitamin A, C, K, B1, B2, B6, zat besi, magnesium, kalsium, folat, protein, fosfor, seng, asam lemak omega-3, dll.

Bayam juga mengandungbeta-karoten, antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan kulit. Karena bayam memiliki kandungan air yang tinggi, bayam akan membantu menjaga kulit terhidrasi dan bersinar.

Bayam bisa dijadikan sebagai masker wajah agar dapat membuat kulit wajah Beauty menjadi halus berseri.

Berikut manfaat masker bayam, yang sudah dirangkum dari beberapa lansiran untuk Beauty.

Melindungi kulit dari sinar UV

Vitamin B yang ada dalam bayam membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, seperti terbakar matahari, penuaan dini, bintik-bintik coklat, dll.

Mencerahkan kulit

Vitamin K dan folat yang ada di dalambayam membantu meminimalkan lingkaran hitam pada mata, jerawat dan peradangan kulit.

Selain itu, bayam juga memberibanyuan kulit kering dan gatalsertamembuat kulit bercahaya dan cerah.

Memperbaiki kulit

Vitamin A pada bayam dapat membantu memperbaiki warna kulit dan vitamin C memperbaiki sel-sel kulit serta membuat kulit tampak bercahaya dancerah.

Baca Juga: Mau Punya Wajah Kinclong? Lakukan Ini Tiap Malam Hari

Anti – Aging

Bayam kaya akan sifat antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan.

Penggunaan bayam secara teratur akan membantu membuat kulit tampak lebih muda dan kembali muda.

Mencegah Jerawat

Khasiat luar biasa yang ditemukan dalam bayam membantu menghilangkan minyak dan kotoran sehingga membuat kulit terasa segar dan bercahaya.

Selamat mencoba ya Beauty!