Kopi, selain bermanfaat untuk minuman yang bisa menjaga mata agar tetap terjaga ternyata bermanfaat untuk wajah juga lho. Salah satunya adalah dengan membuat masker kopi.

Wajah yang memukau bisa didapatkan dengan menggunakan masker kopi. Manfaat masker kopi boleh dikatakan serupa dengan hasil yang diberikan oleh produk skincare atau salon kecantikan. Satu hal yang penting, masker kopi tidak memiliki efek samping.

Berikut ini 3 manfaat masker kopi untuk membuat wajah yang memukau:

Menyamarkan mata panda

Masker kopi bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata atau sering juga disebut mata panda. Mata panda memang membuat penampilan menjadi kurang indah.

Baca Juga: Gak Perlu Ribet! 5 Masker Alami Ini Bisa Mencerahkan Wajah

Beauty bisa segera mengatasi masalah mata panda ini dengan menggunakan masker kopi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kafein di dalam kopi. Kandungan kafein pada kopi bisa memperlebar pembuluh darah di sekitar area mata.

Membersihkan dan menghaluskan wajah

Masker kopi juga memiliki manfaat untuk membersihkan dan menghaluskan kulit wajah. Tekstur bubuk kopi bisa digunakan sebagai scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang telah mati dan kotoran yang menempel.

Gunakanlah masker kopi dengan cara mencampur bubuk kopi dengan sedikit susu sapi murni. Sebaiknya menggunakan susu sapi murni untuk mendapatkan manfaat masker kopi yang lebih baik. Terapkanlah masker kopi pada wajah selama 5 menit lalu bilas.

Baca Juga: 5 Masker Buah Alami untuk Atasi Kulit Kering, Mudah Dibuat lho!

Mengencangkan wajah

Manfaat masker kopi juga bisa untuk mengencangkan wajah. Penggunaan bubuk kopi bersama madu asli dan yogurt tawar bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lebih kencang. Tentunya wajah yang kencang menjadi dambaan bagi setiap wanita.

Beauty bisa menerapkan masker kopi pada wajah selama 20 menit. Setelah masker kopi mengering kemudian bilas wajah menggunakan air biasa sambil memijat secara perlahan. Ini bertujuan untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit.

Gimana Beauty, tertarik untuk mencobanya?