Menu

Jangan Asal! Gak Banyak yang Tahu, Kapan Sih Waktu yang Tepat untuk Keramas Agar Rambut Sehat dan Tetap Bersih?

19 September 2022 12:30 WIB
Jangan Asal! Gak Banyak yang Tahu, Kapan Sih Waktu yang Tepat untuk Keramas Agar Rambut Sehat dan Tetap Bersih?

ilustrasi wanita sedang keramas (freepik/torwaiphoto)

HerStory, Jakarta —

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan rambut dan menunjang penampilan bagu para wanita adalah dengan keramas. Namun sayangnya, masih banyak sekali orang yang tak tahu seberapa sering atau kapan waktu yang tepat untuk keramas.

Sebenarnya untuk menjaga rambut tetap rapi, seorang tak perlu keramas setiap hari atau setiap hari lho Beauty. Hal itu justru bisa membuat rambut lebih buruk dengan memberikan perhatian ekstra. Menurut para ahli, kuncinya adalah masuk ke rutinitas yang baik, yang bisa jadi sulit ketika hidup tak dapat diprediksi.

Tetapi jika terus memberikan kehidupan baru pada rambut lepek, cukup mengubah rutinitas bisa berhasil. Para ahli menyarankan bahwa terlepas dari jenis rambut kamu; kamu harus meluangkan sedikit waktu untuk mencari tahu apa yang paling cocok untuk kunci kamu.

Dan banyak orang yang tak mengetahui jenis rambut mereka dapat jatuh ke dalam pola mencuci rambut mereka setiap hari yang tak ideal sama sekali. Para ahli mengatakan mencuci terlalu sering dapat menghilangkan minyak esensial dari rambut dan membuatnya kering.

"Membersihkan rambut Anda dari minyak esensial hanyalah satu masalah, serta menyebabkan ketombe dan kulit kepala yang kering dan gatal.

"Itu juga bisa membuat rambut Anda kering, rapuh dan lebih rentan patah."

Baca Juga: Hati-hati! Salah Blow Dry Rambut Membuat Tampilan Lebih Tua

Baca Juga: Ingin Rambut Terlihat Tebal dan Kuat? Yuk Coba Pakai 5 Minyak Esensial Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.