Menu

Gandeng ASICS, Erajaya Lakukan Ekspansi Bisnis ke Dunia Olahraga, Ini Alasannya...

19 September 2022 16:00 WIB
Gandeng ASICS, Erajaya Lakukan Ekspansi Bisnis ke Dunia Olahraga, Ini Alasannya...

ASICS GEL-KINSEI-BLAST DYNAMIC KV (ASICS INDONESIA/Dokumen Pribadi)

HerStory, Jakarta —

Saat ini, olahraga menjadi salah satu aktivitas yang banyak digemari masyarakat. Sebab, sudah banyak orang yang paham pentingnya dan manfaat dari berolahraga.

Nah, memiliki bisnis di bidang olahraga rasanya akan sangat menjanjikan. Makanya, Erajaya Group yang akrab dengan bisnis ponsel atau barang elektronik melakukan ekspansi bisnis ke dunia olahraga.

Melalui anak perusahaannya, Erajaya Active Lifestyle (EAL), kini mereka merambah ke fesyen olahraga menggandeng merek sepatu asal Jepang, ASICS.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Audry Ong selaku Head of Business ASICS Erajaya Active Lifestyle. Kerja sama dengan ASICS dimulai pada tahun ini dan gerai pertama dibuka pada Juli 2022 lalu.

"Kenapa Erajaya mulai merambah ke fesyen sport, karena untuk perluasan bisnis saja sebenarnya. Karena kan market elektronik sudah sangat menguasai, perusahaan di sini ingin ada growth atau pertumbuhan dengan coba seperti ini," jelasnya dalam media visit di toko ASICS di Central Park, Jakarta, Jumat (16/8/2022).

Meskipun kini Erajaya merambah ke bisnis fesyen olahraga, bisnis elektronik tetap akan terus berjalan. Dengan adanya perluasan bisnis ini, bukan berarti yang lainnya ditinggalkan.

Audry mengatakan bahwa bisnis olahraga termasuk sangat potensial dan sudah lama menjadi target Erajaya. Kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat semakin tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, Erajaya telah membuka tiga gerai ASICS, yaitu di Mal Kelapa Gading, Central Park, dan Summarecon Mall Bekasi. Target selanjutnya, gerai ASICS akan dibuka di Summarecon Mall Serpong.

Lantas, apa yang bisa membuat ASICS bersaing dengan merek fesyen olahraga lainnya?

Menjawab hal tersebut, Digital Marketing Lead at ASICS Corporation Gilang Irwan mengatakan, yang membedakan ASICS dengan merek lainnya adalah teknologi yang ditawarkan pada sepatu.

ASICS mengandalkan teknologi yang sering disebut dengan technical shoes atau stability shoes, yaitu sepatu yang memberikan dukungan baik untuk kaki penggunanya.

"Dari menonjolkan teknologinya, kalau sering dengar istilah technical shoes atau stability shoes, stability shoes paling tualah (yang ada di ASICS). Jadi kita tuh tahun ini ASICS meluncurkan produk meta speed series dari meta speed. Itu yang mungkin dicoba untuk kompetisi di pasar ini sama ada teknologi sepatu lebih lembut, jadi dari sisi teknologi sepatunya," jelasnya.

Salah satu produk yang menjadi andalan ASICS adalah meta speed series yang diluncurkan pada tahun ini. Produk ini memiliki keunggulan tersendiri.

"Salah satu produk andalan kita adalah produk meta speed series dari meta speed yang diluncurkan di tahun ini. Itu yang mungkin dicoba untuk kompetisi di pasar ini. Keunggulan utama produk ini adalah teknologi sepatu yang lebih lembut, jadi lebih nyaman dipakai tapi manfaatnya tetap maksimal," terang Gilang.

ASICS juga menyediakan, 3D foot scan, dan foot pronation analysis di toko, yakni di Mal Kelapa Gading dan Central Park. Adapun harga sepatu ASICS yang ditawarkan mulai dari harga Rp799.000 hingga Rp3 jutaan.

Tertarik untuk mencoba berbagai macam sepatunya, Beauty?

Baca Juga: Lewat Gerakan 'Move Her Mind', ASICS Beri Dukungan Wanita Indonesia untuk Terus Berolahraga

Baca Juga: Memanfaatkan Teknologi, Toko Baru ASICS di Grand Indonesia Bisa Bantu Beauty Cari Sepatu Lari yang Sesuai Kaki dan Lingkungan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita