Menu

Gawat! Gak Bercinta dalam Waktu Lama Ternyata dapat Memengaruhi Kesehatan, Kondisi Jantung Melemah, Moms!

20 September 2022 22:25 WIB
Gawat! Gak Bercinta dalam Waktu Lama Ternyata dapat Memengaruhi Kesehatan, Kondisi Jantung Melemah, Moms!

Ilustrasi pasangan yang mengeluhkan saat berhubungan seksual. (Freepik/elnurfreepik)

HerStory, Jakarta —

Hubungan seksual merupakan aktivitas yang banyak manfaat bagi pasangan suami istri. Selain merekatkan hubungan, bercinta ternyata menyehatkan tubuh, lho.

Nah, seiring dengan hal itu, ada beberapa risiko jika tak melakukan hubungan seksual dalam waktu yang cukup lama. Kondisi ini dapat memengaruhi kesehatan secara fisik dan psikologis.

Yuk, cari tahu selengkapnya dalam artikel berikut ini, Moms.

1. Muncul rasa cemas

Seks akan melepaskan hormon yang meningkatkan rasa bahagia. Berbanding terbalik dengan hal itu, tak melakukan hubungan intim dalam waktu lama berisiko menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Akibatnya kamu cenderung merasa cemas akibat stres. Seks merupakan aktivitas yang dapat memberikan kebahagiaan bagi pasangan, Moms.

2. Kerja jantung terganggu

Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang berhenti melakukan aktivitas seksual dalam waktu lama lebih berisiko terkena masalah jantung. Akibatnya jantung tak akan bekerja maksimal.

Hal ini sejalan dengan berkurangnya aktivitas setara olahraga rutin. Tak berolahraga dalam waktu lama tentunya akan mengganggu kerja jantung, bukan?

3. Jadi pelupa

Hubungan seksual ternyata dapat meningkatkan fungsi otak dalam mengingat. Terganggunya frekuensi aktivitas seksual yang kamu lakukan berisiko menyebabkan gangguan pikun atau pelupa.

Baca Juga: Ssst! Wanita Harus Tahu, 3 Tanda Suami Ingin Bercinta, Jangan Ditolak Ya!

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Alasan 'Bercinta' Sangat Menyakitkan Bagi Wanita, Working Moms Perlu Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.