Menu

Cita-cita Kurus Tapi Hobi Makan? Begini Cara Menjaga Berat Badan Ideal Meski Banyak Makan Moms, Catat Ya!

20 September 2022 22:25 WIB
Cita-cita Kurus Tapi Hobi Makan? Begini Cara Menjaga Berat Badan Ideal Meski Banyak Makan Moms, Catat Ya!

Ilustrasi Badan Langsing. (Pixabay/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang gak mau punya berat badan ideal, apalagi wanita? Ya, sebagian besar wanita pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Sayangnya, meski ingin memiliki tubuh ideal, mereka juga punya hobi sering makan.

Lantas bagaimana agar berat badan tetap stabil meski kita doyan makan? Berikut ini telah HerStory rangkum cara memiliki berat badan ideal meski kamu sering makan.

1. Rutin olahraga

Untuk menjaga berat badan, kamu harus memastikan kalori yang masuk ke tubuh jumlahnya sama dengan yang dikeluarkan, Beauty. Selain itu, olahraga bisa menjaga dan meningkatkan massa tubuh.

2. Banyak minum air

Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, air bisa meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan. Oleh karena itu, gantilah minuman berasa dengan air putih untuk menjaga berat badan dan mencegah obesitas.

Ukuran ideal minum air putih untuk orang dewasa yaitu dua liter atau setara dengan delapan gelas.

Baca Juga: Berniat Konsumsi Oatmeal untuk Diet? Yuk, Simak Dulu Tipsnya!

Baca Juga: Tertarik Sarapan dengan Overnight Oats? Pastikan Kamu Melakukan Hal Ini

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari