Menu

Moms Lakukan 3 Olahraga Ini Saat Haid, Dijamin PakSu Pasti Tambah Sayang, Apa Saja?

20 September 2022 23:06 WIB
Moms Lakukan 3 Olahraga Ini Saat Haid, Dijamin PakSu Pasti Tambah Sayang, Apa Saja?

Ilustrasi senam kegel. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Sebagian besar wanita akan bermalas-malasan saat mereka menstruasi. Padahal, semakin aktif kamu beraktivitas saat menstruasi, maka rasa sakit pada tubuh akan semakin berkurang.

Nah, berikut ini beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan saat menstruasi, antara lain:

1. Senam ringan

Olahraga yang dapat kamu coba saat menstruasi adalah senam ringan, seperti senam aerobik. Pasalnya, senam aerobik dapat membantu sirkulasi darah, membantu mengatasi pegal yang dirasakan saat haid, serta membuat lebih bersemangat.

2. Yoga dan pilates

Yoga dan pilates adalah olahraga ringan yang dapat kamu lakukan saat haid. Peregangan otot yang dilakukan saat melakukan olahraga ini dapat membuat kamu lebih relaks.

Meski dibolehkan, sebaiknya kamu menghindari gerakan tertentu, seperti sikap lilin, handstand, shoulder stand, yaitu gerakan-gerakan dengan posisi kaki di atas.

Baca Juga: 6 Cara Mengecilkan Lengan, Bisa Dilakukan di Rumah!

Baca Juga: Jalankan Pola Hidup Sehat, Sophia Latjuba Tetap Menawan di Usia 49 Tahun

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.