Menu

Direkomendasikan Ahli, Begini Ternyata 5 Cara Membalikkan Kerusakan Hati dengan Cepat, Cuss Praktekin Beauty!

21 September 2022 11:20 WIB
Direkomendasikan Ahli, Begini Ternyata 5 Cara Membalikkan Kerusakan Hati dengan Cepat, Cuss Praktekin Beauty!

Ilustrasi Fatty Liver (Freepik.com/EditedByHerstory)

HerStory, Bogor —

Beauty, kerusakan hati bisa serius, namun seiring dengan pengawasan medis, ada beberapa cara untuk membantu menyembuhkan hati.

"Penyakit hati berlemak non-alkohol (NASH) adalah penyebab paling umum dari penyakit hati di Amerika Serikat, dan diperkirakan mempengaruhi hingga seperempat orang dewasa di dunia," kata Irun Bhan, MD.

Penyakit ini didefinisikan karena kelebihan lemak yang menumpuk di hati, dan biasanya terjadi pada orang dengan obesitas, gula darah tinggi (diabetes), kadar kolesterol atau trigliserida abnormal, atau tekanan darah tinggi. 

Gangguan ini pun sering berjalan bersama dan sebagai kelompok yang disebut sindrom metabolik.

Namun, dikutip dari laman Eat This, Rabu (21/9/2022), berikut 5 cara membalikkan kerusakan hati dengan cepat menurut para ahli. Cuss simak, Beauty!

1. Menurunkan Berat Badan

Studi menunjukkan bahwa kehilangan sedikit saja berat badan dapat berdampak signifikan terhadap kesehatan hati. 

"Untuk orang yang kelebihan berat badan atau obesitas, pengobatan terbaik untuk NASH adalah penurunan berat badan," kata Dr. Bhan. 

"Sebuah studi penting menunjukkan bahwa kehilangan 10i berat badan seseorang dapat mengurangi lemak hati, mengatasi peradangan, dan berpotensi memperbaiki jaringan parut,” tambahnya.

Baca Juga: Waspada! 7 Hal Ini Bisa Merusak Kesehatan Hati

Baca Juga: Penelitian: Mendengarkan Musik Bisa Menyehatkan Hati, Sudah Tahu Belum?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.