Menu

Jangan Asal Diet Moms! Kata Dokter Gizi, Diet Harus...

21 September 2022 19:10 WIB
Jangan Asal Diet Moms! Kata Dokter Gizi, Diet Harus...

Dokter Spesialis Bedah Ortopedi dari RS Siloam Kebon Jeruk Jakarta. dr. Henry Suhendra, Sp.OT. (Dok. Pribadi/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki berat badan berlebih seringkali membuat kita gak percaya diri. Karenanya, banyak orang yang rela melakukan diet ekstrem untuk menurunkan berat badan. Padahal, diet ada aturannya lho Moms.

Melansir dari Antara, Rabu (21/9/2022), Spesialis Gizi Klinik dr. Cindiawaty Josito Pudjiadi, MARS, MS, Sp GK mengatakan tiap orang memiliki cara diet yang berbeda. Pasalnya, diet tersebut harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing.

Selain itu, diet juga tak hanya soal mengurangi makan menjadi sedikit.

“Semua orang butuh pengaturan makan dan pengaturan makan harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing,” ujarnya.

Dokter Cindy memaparkan orang yang terkena penyakit tertentu pasti memiliki pola makan tertentu. Misalnya, jika orang itu sudah terkena diabetes, pola makannya pun khusus untuk penderita penyakit itu.

Pola makan tersebut dinamakan personalized diet alias diet yang diatur secara individual.

“Jadi setiap orang memiliki jenis diet yang berbeda, berapa banyak makanan yang harus dikonsumsi pun berbeda. Misalnya, ada yang butuh diet tinggi protein, ada juga diet yang rendah protein,” paparnya.

Baca Juga: Berniat Konsumsi Oatmeal untuk Diet? Yuk, Simak Dulu Tipsnya!

Baca Juga: Tertarik Sarapan dengan Overnight Oats? Pastikan Kamu Melakukan Hal Ini

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari